Denpasar, (Metrobali.com)
Dalam rangka mensukseskan pemilahan sampah berbasis sumber sesuai dengan Pergub No 47 th 2019 dan juga sejalan dengan telah terealisasinya pembangunan TPS 3R di Desa Pemecutan Kelod wajib dilaksanakan sosialisasi terkait pemilahan sampah berbasis sumber di wilayah setempat pada minggu (3/7) dibarengi dengan giat kerja bakti rutin di masing-masing banjar diwilayah tersebut.
Perbekel Desa Pemecutan Kelod, Wayan Tantra dihubungi  terpisah mengatakan kegiatan ini dilangsungkan guna untuk memudahkan kinerja para pengelola pengolahan sampah di TPS 3R setempat.
 “Sosialisasi pemilahan sampah di sumber dipandang perlu secara terus menerus, di sampaikan kepada masyarakat supaya merubah perilaku dan mindset  masyarakat yang selama ini cenderung terbiasa membuang sampah yang belum dipilah kini dirubah menjadi sudah di pilah di sumber,” ujarnya.
Ditambahkan nya, pada awalnya masyarakat memang agak sulit, ini perlu di edukasi kepada para kader dan prajuru Banjar masing – masing sebagai corong di masyarakat. “Tentu harus di barengi dengan tindakan nyata seperti fasilitasi sarana seperti tong sampah sebagai wujud nyata dukungan pemerintah kepada program masyarakat ini,” ucapnya. (esa/humasdps)
Baca Juga :
Sabungan Ayam Dibubarkan Polisi, Pelaku Dikeler