Denpasar, (Metrobali.com)
Desa Dangin Puri Kangin mengggelar pelatihan membuat banten Pecaruan Manca Warna dan Panca Sata  di   Wantilan Pura Swagina Taman Sari dari tanggal 30 hingga 31 Mei besok.  Acara di buka secara resmi Ibu Camat Denpasar Utara sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Utara Ny. Yuswara, Minggu (29/5) kemarin.
Perbekel Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra mengatakan, peserta kegiatan ini adalah  perwakilan PKK  dari 7 banjar masing masing banjar 3 orang jadi jumlah  peserta keseluruhan sebanyak 21 orang. Menurutnya diikuti oleh perwakilan banjar agar kedepan mereka yang mengajarkan atau menjadi mentor di banjarnya masing-masing.
Lebih lanjut ia mengatakan banten Pecaruan Manca dan Panca Sata menjadi hal yang harus bisa dibuat masyarakat. Karena banten ini sering digunakan setiap upacara. Selain itu dengan bisa membuat banten mereka bisa menjadi  serati banten di wilayahnya.
Sulatra menambahkan, pelatihan ini  mendatangkan narasumber dari WHDI Kota Denpasar. “Adanya pelatihan saya berharap mereka bisa menambah wawasan sebagai serati banten untuk bisa di implementasikan baik di rumah tangga maupun di lingkungan masyarakat,” harapnya.
Dalam pelatihan ini menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.
Yaitu dengan mencuci tangan, penyediaan hand sanitizer, tetap menjaga jarak, dan wajib memakai masker. (ayu/humas)
Baca Juga :
KIH Ucapkan Selamat Pada PPP Romi