Keterangan foto: Geliat Desa Adat Buleleng meningkatkan kinerja jajarannya di 14 Banjar Adat dalam melakukan pelayanan ke warga adat, dengan membagikan 14 notebook dan printer, pada Jumat, 21 Januari 2022 di Wantilan Desa Adat Buleleng/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Geliat Desa Adat Buleleng meningkatkan kinerja jajarannya di 14 Banjar Adat dalam melakukan pelayanan ke warga adat, dengan membagikan 14 notebook dan printer, pada Jumat, 21 Januari 2022 di Wantilan Desa Adat Buleleng. Ke 14 Banjar Adat yang menerima bantuan notebook dan printer tersebut, diantaranya Banjar Adat Liligundi, Bale Agung, Banjar Paketan, Banjar Tegal, Kaliuntu, Kampung Anyar, Kampung Baru, Delod Peken, Penataran, Petak, Peguyangan, Banjar Tengah, Banjar Bali, serta Banjar Adat Banjar Jawa.

Kelian Desa Adat Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan dilakukannya pembagian notebook dan printer ke masing-masing Banjar Adat jajaran Desa Dat Buleleng, merupakan sebagai wujud apresiasi kepada ke 14 Banjar Adat tersebut.

“Dana yang digunakan untuk pembelian notebook dan printer, merupakan dana pokok dari Desa Adat Buleleng, untuk kegiatan administrasi di masing-masing Banjar Adat setempat.” jelasnya.

“Kami juga sangat mengapresiasi kinerja para Kelian Banjar Adat selama ini. Dan tentu saja kami akan melihat tindak lanjut dari pemberian notebook dan printer ini, agar digunakan dengan baik dan berdaya guna bagi warga adat maupun desa adatnya,” tandas Sutrisna, Jumat, (21/1/2022)

Sementara itu Ketua Saba Desa, Arya Gunawan berharap dengan diberikannya bantuan notebook dan printer, nantinya akan bisa membantu proses administrasi di masing masing banjar adat, lebih cepat dan transparan.

“Kita berharap, agar kegiatan administrasi dan lainnya yang dilakukan di banjar adat bisa lebih bagus, cepat, dan transparan,” tutupnya.

Baca Juga :
Presiden instruksikan percepat pencarian korban dan kotak hitam SJ 182

Pada sisi lain, Kelian Banjar Adat Banjar Jawa, Budi Utama dengan antusias mengucapkan terimakasih atas pemberian notebook dan printer dari Desa Adat Buleleng. Dan bantuan yang diberikan, akan dipelihara dipergunakan sebaik mungkin.

“Atas nama warga Banjar Adat Banjar Jawa, kami ucapkan trimakasih atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan ini, kami bisa memberikan pelayanan dan melayani administrasi maupun kearsipan lainnya,” pungkasnya. GS-MB