Kuta (Metrobali.com)-

RM DAPUR SUNDA telah berdiri sejak tahun 1986 oleh keluarga Bapak H. Ansoroeddin, awal mulanya dibuka untuk kali pertama berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 13 Cipete Jakarta Selatan. Dalam perkembangannya sampai pada tahun 2011, telah mempunyai 8 cabang di Jakarta,

Cabang Bali sebagai cabang ke-9 dan satu-satunya yang diluar Jakarta dibuka sejak bulan Juni 2012 berdiri di kawasan Jl. Sunset Road No 886 Seminyak Bali.

“Ini merupakan pengembangan cabang kami diluar Jakarta, dan kami memilih Pulau Bali dengan alasan bahwa Pulau Bali merupakan tujuan wisata bagi semua orang baik dari dalam negeri dan luar negeri.  Bali merupakan pangsa pasar yang sangat baik untuk usaha kuliner kami sekaligus kami ingin memperkenalkan makanan khas Indonesia yang  sehat, bersih dan bermutu yaitu makanan khas dari tanah parahyangan,” demikian ungkap Endah Ansoroeddin, pemilik RM DAPUR SUNDA.

Selain target konsumen adalah para wisatawan, RM DAPUR SUNDA juga membidik pelanggan masyarakat pendatang dari daerah Jawa Barat, sehingga kerinduan mereka akan kampung halaman terobati dengan berkunjung ke RM DAPUR SUNDA.

“Bali adalah daerah tujuan merantau para pendatang dari berbagai daerah, termasuk dari Jawa barat. ini pun merupakan pasar yang sangat baik bagi kami lebih mendekatkan diri kepada konsumen setia kami di luar pulau Jawa atau Jakarta khususnya,” ungkap Endah.

RM DAPUR SUNDA dalam menampilkan diri selain menjaga citra kuliner Sunda, juga tampil dengan suasana yang sangat dekat dengan alam. Unsur AIR diwakili dengan adanya empang cukup besar, serta unsur BATU pada bangunan gedung yang dipadukan dengan unsur KAYU seperti yang tampak pada 6 gazebo untuk lesehan berkapasitas 12-15 orang.

Baca Juga :
Polres Gianyar Perketat Pengamanan Tiga Sekretariat Parpol

Dengan kapasitas indoor dan outdoor untuk +500 orang dilengkapi wi-fi, sound system, LCD serta buffet staf yang cakap, tempat ini menjadi pilihan bagi yang ingin menyelenggarakan pernikahan, acara ulang tahun, seminar dan lainnya. Pemilik juga mempersilakan bagi fotografer, media cetak dan elektronik menjadikan RM DAPUR SUNDA sebagai lokasi pengambilan gambar atau studio mini. END-MB