Denpasar, (Metrobali.com)

Wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sudah ada ditemukan di beberapa daerah di Bali. Untuk mengantisipasi semakin merebaknya virus PMK, Satgas PMK Kota Denpasar menggencarkan pelaksanaan vaksinasi PMK terhadap hewan yang dilaksanakan di Desa Ubung Kaja, pada Rabu (27/7).

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Denpasar, Made Ngurah Sugiri saat dikonfirmasi mengatakan hewan yang berhasil  divaksin  sebanyak 74 ekor yang ada di Desa Ubung Kaja. “Upaya ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran virus PMK, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi petani peternak termasuk  masyarakat sekitar,” ujar Ngurah Sugiri.

Lebih lanjut dikatakannya, giat vaksinasi PMK ini pihaknya akan terus secara berkelanjutan akan melaksanakan vaksinasi kepada hewan ternak sehingga dapat mempercepat memutus rantai penyebaran virus PMK tersebut.
“Besar harapan kami agar peternak secara aktif melaporkan serta  memvaksin ternaknya sehingga dapat dilakukan pencegahan, disamping itu kami juga berharap agar para peternak mengandangkan dan menerapkan biosekuriti secara ketat kepada ternaknya untuk mencegah penularan virus terhadap ternak lain,” pungkas Ngurah Sugiri.

Sumber : Humas Dps

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Tipu Ratusan Juta, Calo PNS Ngaku dari RSUD Badung Ditangkap