Denpasar, (Metrobali.com)

 

Guna mencegah terjadinya penyebaran virus Cikungunya, Desa Dangin Puri Kangin laksanakan foging di wilayah Jalan Sandat Gg. 1, Lingkungan Br. Kertha Bhuwana Kaja, pada Kamis (23/6).

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan foging kali ini pihaknya  bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Puskesmas Denut 1 dengan melaksanakan foging yang menyasar wilayah Banjar Kertha Bhuwana Kaja, khususnya pemukiman yang berada di Jalan Sandat Gg.1.

“Saat ini kami memfokuskan penyemprotan sarang nyamuk ke wilayah tersebut, karena  adanya laporan warga yang telah terpapar virus Cikungunya, sehingga penyemprotan sarang nyamuk kali ini kami fokuskan ke wilayah tersebut,” ujarnya.

“Kami berharap untuk kedepannya agar seluruh masyarakat agar lebih waspada. Khususnya seperti pada saat ini sedang memasuki musim pancaroba agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu kami harapkan masyarakat juga melaksanakan Gerakan 3M sehingga dapat memberantasan keberadaan sarang nyamuk,” kata Wayan Sulatra.

Selebihnya dikatakan Sulatra, untuk kedepannya kami akan terus melaksanakan pemantauan serta tetap menghimbau kepada masyarakat dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk ini. (Sut)

Baca Juga :
Pasukan elit TNI bantu cari korban pesawat Sriwijaya Air