Buleleng (Metrobali.com)-

 

Secara umum capaian kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Buleleng terbilang sudah sangat baik. Tercatat realisasi keuangan/input 34,82% dan output/outcome 51,49% sehingga total capaian kinerja menyentuh pada angka 43,15%. Hal itu terungkap dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembangunan Daerah Semester I Tahun 2022.

Kegiatan hari kedua yang berlangsung di Handara Golf and Resort, Jumat (15/7) ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana yang dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Ditemui usai kegiatan Asisten Suadnyana mengatakan, dari data 40 SKPD pada lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng terdapat 10 SKPD dengan kriteria total capaian kinerjanya sangat tinggi, 22 SKPD dengan kriteria tinggi dan 8 SKPD lainnya memiliki kriteria sedang.

“Untuk di Kabupaten Buleleng sendiri capaian kinerjanya sudah cukup baik, itu terlihat dari apa yang sudah dipaparkan tadi,” ungkapnya.

Suadnyana menambahkan, terkait realisasi anggaran dan realisasi fisik dalam capaian kinerja masing-masing SKPD sudah tergolong baik. Meskipun terdapat beberapa kendala yang dihadapi diantaranya minimnya anggaran.

“Dalam semester pertama ini posisi kita selalu ada peningkatan, kedepan dipastikan pada semester selanjutnya targetnya pasti akan segera tercapai,” tegasnya.

Untuk diketahui dalam evaluasi ini tidak terdapat SKPD dalam kriteria penilaian realisasi kinerja rendah dan sangat rendah. Itu menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Buleleng sudah sangat maksimal.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Buleleng, Para Camat Se-Kabupaten Buleleng serta Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Buleleng.

Sumber : Humas Pemkab Buleleng

Baca Juga :
Sejumlah Perwakilan Berpartisipasi pada Vaksinasi Covid-19 Perdana Bersama Presiden