Jembrana (Metrobali.com)
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba hadiri undangan Pengajian dan Haul Majemuk yang diselenggarakan oleh IKSSAMU & IKSASS Rayon Jembrana bertempat di halaman Masjid Nurul Huda Ketapang Muara Pengambengan, Senin malam (17/1)
Hadir: Kajari Jembrana, Moh. KH. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I (Pengasuh YPP Miftahul Ulum Bengkak Sidoarjo), Ustad. Moh. Yunus, S.Pd selaku ketua IKSASS dan juga anggota DPRD Kab. Jembrana, Camat Negara, dan Prebekel Pengambengan.
Haul untuk tokoh: Sayyid Sulaiman dan Masyayikh Sidogiri ke-1, Abuya Sayyid Muhammad Alawiy Al-Maliky ke-17, KHR. Syamsul Arifin ke-73, KHR. As’ad Syamsul Arifin ke-32, KHR. Ach. Fawaid As’ad ke-10, dan KH. Ach. Djazari Marzuqi ke-13.
Bupati, I Nengah Tamba dalam sambutannya menerangkan bahwa Haul merupakan momentum untuk mengenang seorang tokoh, terutama para ulama yang telah wafat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk mengenang jasa-jasanya di setiap hari wafatnya. InsyaAllah cita-cita dan harapan umat dapat kita penuhi bersama.
I Nengah Tamba juga menyampaikan bahwa Hendaknya dalam Haul dan Pengajian ini juga dapat dijadikan wahana makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat kepada TYME, sekaligus mempererat tali silaturahmi di internal umat islam maupun antar umat beragama sebagai peneguh kekuatan dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara.
” Kita semua memiliki kewajiban yang sama yaitu merekatkan persatuan, merawat kerukunan, menjaga solidaritas dan komitmen bersama untuk membangun ,” pungkas Bupati. (RED-MB)
Baca Juga :
KPK Panggil Perwira Polisi Terkait Kasus Budi Gunawan