Jembrana (Metrobali.com)

 

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jembrana menyelenggaran Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2022 dengan tema “OKP Kuat, KNPI Solid, Pemuda Tangguh dari Jembrana untuk Indonesia Tumbuh”. Diselenggarakannya Musda ini, bertujuan untuk melakukan pergantian pengurus baru KNPI Kabupaten Jembrana yang mana masa bakti pengurus periode 2019-2022 sudah berakhir.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang membuka Musda tersebut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musda KNPI Kabupaten Jembrana Tahun 2022. Ia berpesan kepada para pemuda, dalam berorganisasi harus mengedepankan kerja sama. “Saya ingin mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam pembangunan, karena anak muda sekarang jauh lebih canggih. Yang paling penting untuk kita adalah bisa menerima saran dan pendapat orang lain, itu kuncinya. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus menjadi teamwork yang kuat,” ujar Bupati Tamba.

Terkait menyambut Jembrana Emas Tahun 2026, Ia pun mengajak seluruh pemuda Jembrana untuk siap menyambut banyaknya investasi yang akan masuk ke Jembrana.
“Saya minta kepada seluruh anak-anak muda Jembrana, mulai sekarang mengasah ilmu, mulai berdiskusi tentang bagaimana memajukan Jembrana, mulai belajar kepada orang sukses bagaimana menciptakan peluang usaha, serta kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah ini.

Lanjut, Bupati Tamba menambahkan di era digitalisasi ini, sangat dibutuhkan keseriusan dan ketekunan menyiapkan diri dalam persaingan global.
“Digitalisasi ini membutuhkan keseriusan dan ketekunan dari kalian, kalian harus terus belajar. Belajar tidak hanya melalui pendidikan formal, tetapi berorganisasi seperti ini juga bisa memperoleh pembelajaran dengan berkumpul dan berdiskusi,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Bupati Tamba berharap pemuda Jembrana memiliki semangat dalam memaksimalkan potensi-potensi yang mereka miliki. “Kita harapkan pemuda kita adalah pemuda yang sehat, pemuda yang berani, pemuda yang cerdas dan pemuda Jembrana punya semangat makepung. Hari ini juga, mari kita mulai maksimalkan seluruh sumber-sumber dan potensi yang ada,” tandas Bupati Tamba.

Baca Juga :
Poros Jokowi Sebar Saksi TPS Secara Gratis

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali Nyoman Gede Antaguna menyampaikan agar KNPI dapat mendukung program-program Pemerintah Daerah.
“Harapan Kita pengalaman adalah guru yang paling sempurna dan eksistensi KNPI terkhusus di Kabupaten Jembrana bisa melakukan koordinasi dan terus mensupport Bapak Bupati untuk melaksanakan program-program kerjanya sehingga menjadi terukur dan terarah karena bagaimanapun dalam sejarah itu kebangsaan pemuda selalu jadi garda terdepan,” ucap Antaguna.

Lebih lanjut, Ia berharap dengan dilaksanakannya Musda ini dapat melahirkan pengurus yang mampu memberikan pengaruh yang positif. “Selamat melaksanakan musyawarah daerah, semoga yang terbaik dilahirkan di Kabupaten Jembrana, dan bisa memberikan virus-virus positif untuk daerah lain,” ujar Antaguna.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda I Putu Agus Mahendra menyampaikan tujuan pelaksanaan Musda ini sehubungan dengan masa jabatan pengurus periode 2019-2022 sudah berakhir.
“Adapun tujuan dilaksanakannya musyawarah daerah KNPI Kabupaten Jembrana, melaksanakan ketentuan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI yang mana pengurusan KNPI Kabupaten Jembrana periode 2019-2022 akan berakhir masa jabatannya,” kata Agus Mahendra.

Imbuhnya, Musda ini sebagai bentuk peremajaan di kepengurusan KNPI Kabupaten Jembrana.
“Musda ini juga sebagai bentuk kaderisasi dan regenerasi di tubuh KNPI Kabupaten Jembrana dalam upaya mendukung pemajuan pembangunan nasional di daerah,” pungkas Agus Mahendra. (Humas Pemkab Jembrana)