, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya didampingi Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Sanjaya, hadir untuk mendukung acara Kegiatan Pasar Rakyat yang diinisiasi oleh Perumda Dharma Santhika di Wantilan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan mulai pukul 08.00 pagi, Minggu (7/11). 

 

Tabanan (Metrobali.com)-

 Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan sekaligus menyambut HUT Kota Tabanan yang ke-528, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya didampingi Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Sanjaya, hadir untuk mendukung acara Kegiatan Pasar Rakyat yang diinisiasi oleh Perumda Dharma Santhika di Wantilan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan mulai pukul 08.00 pagi, Minggu (7/11). 

 

Dalam kegiatan tersebut, Nampak hadir juga Sekda Tabanan, Ketua DWP Tabanan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Ekonomi, Direksi Perumda Dharma Santhika, Kepala Dewa Abiantuwung, Bumdes Abiantuwung Winangun, OPD Terkait, dan seluruh masyarakat yang datang untuk turut meramaikan pasar rakyat tersebut. 

 

Acara ini digelar atas kerjasama antara Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika dengan Bumdes, guna menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh jatuh pada Rahina Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu 10 November 2021 dan Hari Raya Kuningan pada Rahina Saniscara Kliwon wuku Kuningan, Sabtu, 20 November 2021. Kegiatan yang bertajuk “Pasar Rakyat” ini juga melibatkan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dalam pendistribusian terutama 9 (Sembilan) bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat menjelang hari raya. 

 

Paket bersubsidi senilai 50.000 per paket pada setiap bahan pokok dengan kategori paket A termasuk di dalamnya bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng, cabai dan garam, serta paket B yang berisi beras, gula pasir, telur, garam, kecap dan bumbu lainnya yang didistribusikan dalam Pasar Rakyat ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat di masa pandemi yang masih melanda saat ini. Serta diharapkan dapat menjaga harga agar tetap stabil di pasaran.

 

Bupati Sanjaya pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat atas kerjasama yang berhasil dilakukan oleh Perumda dan Bumdes yang banyak didukung oleh para stakeholder. “Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Abiantuwung, Bumdes dan Perumda Dharma Santhika, serta para sponsor, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana” Ungkap Sanjaya. 

 

Kegiatan yang dilakukan secara roadshow di 9 kecamatan berbeda di Kabupaten Tabanan, dengan bekerjasama dengan Bumdes yang ada di masing-masing desa, diharapkan bisa memberikan manfaat kembali bagi masyarakat. Sebab, harga yang terjangkau pasti akan menjadi pilihan utama, terlebih saat harga di pasaran umumnya melonjak tinggi menjelang hari raya. “Harapan saya agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, agar bisa menunjang visi Tabanan untuk menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM)” imbuh Sanjaya.  
Sumber : Humas Pemkab Tabanan
Baca Juga :
Berkolaborasi dengan Selebriti dan Influencer, Kemenkominfo Tingkatkan Kampanye Berpikir Kritis di Era Digital