Tabanan, (Metrobali.com)

 

 Betepatan dengan rahina Buda Keliwon Matal, Rabu, 19 Januari 2022 mendatang, krama atau masyarakat Banjar Adat Dauh Pala-Pengabetan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan melaksanakan Karya Ngenteg Linggih di Balai Banjar Adat setempat. Karya ini dikelola dengan baik, begitupula dengan penerapan prokesnya.

Serangkaian kegiatan tersebut mendapat dukungan langsung dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, sekaligus memenuhi undangan krama. Turut hadir saat itu, Anggota Komisi IV DPR RI I Made Urip, anggota DPRD Provinsi Bali I Made Supartha, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga beserta beberapa anggotanya, Asisten II dan OPD terkait, Selasa, (18/1) sore.

Bupati Sanjaya beserta I Made Urip, para tokoh dan undangan lainnya saat itu disambut hangat oleh Kelian Adat dan tokoh masyarakat beserta krama setempat. Sekaligus pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya mendapat kehormatan menandatangani prasasti Balai Banjar Adat setempat.

Apresiasi pada semua pihak terkait pun diberikan Bupati Sanjaya saat itu. Ia mengatakan bahwa karya yang dilaksanakan oleh masyarakat Banjar Adat Dauh Pala-Pengabetan ini diatur dengan manajemen yang baik. Dimana karya berjalan dengan baik dibarengi dengan protokol kesehatan yang baik pula dimasa pandemi ini.

“Saya selaku Kepala Daerah sangat berterimakasih karena prokes dilaksanakan dengan baik dan karya juga berjalan dengan baik. Ini harapan kita dan semoga apa yang menjadi cita-cita masyarakat kami di Banjar Adat Dauh Pala-Pengabetan ini sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Sanjaya.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertatap muka dengan masyarakat di tengah kesibukan sebagai Kepala Daerah. Juga merupakan kebahagiaan tersendiri ada di tengah-tengah masyarakat apalagi masyarakat bersatu dan mengedepankan gotong-royong dalam membangun. Tak pelak, hal ini menjadi angin segar dan semangat baru baginya dalam mewwujudkan visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

Baca Juga :
Kecelakaan Lalu Lintas Jalur Denpasar-Gilimanuk Menelan Korban Jiwa

“Dalam melakukan pembangunan terutama Karya di Banjar, sudah pasti dan wajar ada perbedaan-perbedaan yang timbul di masyarakat. Untuk itu, mari kita tingkatkan persatuan dan semangat gotong-royong dalam mewujudkan pembangunan. Hilangkan perbedaan tersebut untuk mewujudkan program Pembangunan  di Tabanan yang kita cintai ini,” ajak Sanjaya.

Terkait ajakan Bupati Sanjaya, Kelian Adat yang juga selaku Ketua Panitia I Nyoman Sarjana mewakili seluruh krama Banjar Adat Dauh Pala mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari Bupati. Ia juga menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Tabanan. (RED-MB)