Klungkung (Metrobali.com)-

Petakan peluang-peluang yang bagus sesuai dengan potensi masing-masing agar nantinya program kerja bisa berjalan maksimal. Motivasi tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri Rapat Koordinasi dengan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (20/2).

Bupati Suwirta juga menambahkan tugas Bumdesma dan Bumdes itu di desa¬† bagaimana menjaga kesejahteraan masyarakat, jadi para petugas harus bekerja secara maksimal. “Jadi benar-benar petakan peluang-peluang yang bagus seperti petakan kebutuhan pokok sembako, karena pemerintah saat ini sedang berupaya mengendalikan inflasi,” ujar Bupati Suwirta

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap kepada para petugas harus punya niat yang tulus untuk mengabdi membangun desa, kunci utama yaitu mempunyai rasa memiliki desa itu sendiri, miliki jiwa wirausaha dan memahami laporan keuangan dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama tanamkan rasa memiliki desa, miliki jiwa wirausaha dan yang terpenting memahami laporan keuangan dengan baik, sehingga nantinya Bumdesma dan Bumdes ini bisa semakin maju dan berkembang,” harap Bupati Suwirta.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung, I Wayan Suteja, Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung, I Made Sumiarta serta instansi terkait lainnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung