Klungkung, (Metrobali.com)

Dalam rangka menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggunakan konsep berikan kail bukan ikan, yang diimplementasikan menjadi beberapa inovasi, salah satunya yakni Memberangkatkan anak KK miskin untuk bekerja di Kapal Pesiar.

“Jaga Kesehatan dan persiapkan diri dengan baik”, pesan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika memberikan motivasi kepada Calon Peserta Migran Indonesia (CPMI) bertempat di Ruang Rapat Widya Mandala, Selasa (25/1/2022).

Dalam arahannya lebih lanjut, Bupati Suwirta menugaskan Dinas Tenaga Kerja Pemkab Klungkung agar bekerja sama dengan lembaga keuangan dan memberdayakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang ada di Kabupaten Klungkung untuk dapat memfasilitasi keberangkatan anak KK miskin bekerja di kapal pesiar.

“Perlu pula penjajakan ke agent-agent yang potensi,” imbuhnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Klungkung I Wayan Sumarta melaporkan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ini berasal dari program inovasi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yakni memberangkatkan Anak KK Miskin ke Kapal Pesiar, dengan jumlah 33 orang. (RED-MB)

Baca Juga :
Mangku Pastika : SilPA Terjadi Bukan Karena Tidak Bekerja