Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Kejuruan Tata Rias Kecantikan di Kantor Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Senin (21/3). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Drs. Ida Bagus Ngurah Arda, Camat Banjarangkan I Dewa Made Aswin serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan tata rias kecantikan ini. Sebab, dizaman sekarang penampilan seseorang sangat perlu dijaga dan diperhatikan. Maka dari itu, pelatihan training seperti ini memang sangat penting dilakukan. “Penampilan itu sangat penting kita jaga dan perhatikan, jadi jangan pernah anggap remeh pelatihan ini. Mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Suwirta kepada para peserta.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Drs. Ida Bagus Ngurah Arda mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan dan diikuti sebanyak 16 orang peserta. Adapun tujuan dari pelatihan ini yakni untuk memberikan pemahaman terkait tata cara merias yang benar, sehingga nantinya mampu menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan berkompeten. Sementara untuk materi yang diberikan diantaranya tata rias wajah, tata rias rambut dan perawatan wajah (facial).

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
PLN Siap Bangun Pembangkit Listrik 15.000 MW