Klungkung (Metrobali.com)-

Penyakit Kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Data dari WHO menunjukkan bahwa penderita kanker di dunia setiap tahun bertambah sekitar 7 juta orang, dan dua pertiga diantaranya berada di negara – negara yang sedang berkembang. Menyadari hal tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta Melantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Klungkung Masa Bakti Tahun 2021-2026 di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (7/6).

Bupati Suwirta meminta kepada pengurus YKI yang baru agar bisa menjadi komando dan lidersip untuk menjalankan tugas untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif. “Kepada pengurus YKI agar dapat bekerja secara maksimal membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat mengurangi resiko kanker serta rutin melakukan deteksi dini kanker,” harap Bupati Suwirta.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pengurus YKI Cabang Klungkung yang baru. “Selamat kepada Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Klungkung dan seluruh pengurus yang dilantik,” ucapnya.

Sementara Ketua YKI Cabang Klungkung yang baru, drg. Wayan Jaya Putra mengajak seluruh pengurus YKI yang baru untuk aktif melaksanakan setiap kegiatan dan program kerja YKI, sehingga tidak sekedar pengurus. “Saya berharap kepada seluruh pengurus YKI aktif melaksanakan program kerja dan aktif mengikuti kegiatan YKI,” ujarnya.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua TPKK, Ny. Sri Kasta,  Wakil Ketua YKI Cabang Kordinator Bali, Pengurus  dan anggota YKI Cabang Klungkung dan undangan terkait lainya.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
‘Keroyok’ Kemiskinan, Wagub Minta Komitmen Kabupaten/Kota