Galiran2

Klungkung (Metrobali.com)-

Rupanya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ingin segera melihat pasar galiran Klungkung dalam keadaan tertib dan rapi. Hal ini terlihat ketika Bupati Suwirta kembali mengecek lokasi yang akan diperuntukkan oleh pedagang lancuban Selasa (28/1). Lokasi yang akan diberikan untuk pedagang lancuban tersebut, dilokasikan di lahan sebelah Koppas Srinadi dan lahan yang masih kosong disebelah barat pasar galiran. Tinjuan Bupati Suwirta ke pasar galiran kemarin didampingi oleh Kadikoperindagkop Komang Darma Suyasa, Kepala Satuan Pamong Praja I Nyoman Sucitra, Kabag. Humas dan Protokol Wayan Parna serta dari pihak UPT Pasar Galiran.

 Dengan kondisi yang masih sembraut dengan banyak para pedagang lancuban dan pedagang bermobil masih tidak teratur berjualan. Bupati Suwirta mengintruksikan kepada Kadisperindagkop agar hari ini (29/1) pedagang lancuban agar dialokasikan ke tempat yang sudah disediakan. Sedangkan untuk Kasat. Pol PP diinstruksikan agar ikut mengarahkan dan menjaga ketertiban untuk para pedagang lancuban tersebut.

 Dalam wawancara kemarin, Bupati Suwirta menerangkan bahwa kondisi yang sembraut ini hanya kurangnya komunikasi antara bagian satu dengan bagian yang lain serta belum jelasnya peruntukan yang disediakan di pasar ini. Sehingga kita turun secara bersama-sama dengan jajaran yang terkait untuk melihat lokasi yang tepat, mudah-mudahan besok sudah bisa dilokasikan untuk para pedagang tersebut.

”Saya tugaskan kepada Satpol PP untuk menggunakan cara persuasif dalam mengarahkan para pedagang tersebut. Saya harap penjagaan ketertiban ini dilakukan secara terus menerus, jangan sampai terjadi pelanggaran kecil kemudian lama kelamaan menjadi pelanggaran besar yang pada akhirnya menyusahkan kita untuk menertibkannya kembali,” katanya.

”Terkait dengan pedagang-pedagang yang membandel yang tidak pada untuk peruntukan agar dibubarkan saja. Karena sosialisasi ketertiban ini sudah cukup lama dilakukan, padahal masih ada pekerjaan yang lain yang harus diselesaikan,” tambahnya. SUS-MB

Baca Juga :
Australia diamuk angin ganas Siklon Debbie