Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri persiapan Upacara Pitra Yadnya/Ngaben Masal di delapan tempat di Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Dawan, Jumat (12/8). Turut hadir mendampingi Bupati, Camat Klungkung I Putu Arnawa dan Camat Dawan I Dewa Widiantara. Kedatangan Bupati Suwirta disambut baik masing-masing panitia upacara Ngaben Masal setempat.

Kedelapan tempat tersebut diantaranya di Banjar Kacang Dawa mengupacarai sebanyak 14 sawe puncak upacara pada tanggal 20 Agustus 2022, di Banjar Puri Gelgel dan Jro Karang Gelgel mengupacarai sebanyak 19 sawe puncak upacara pada 20 Agustus, Karya Pelebon lan Atma Wedana di Griya Kediri Kamasan dengan pengiring sebanyak 71 sawe, di Banjar Tangkas/Banjar Nyuhaya, Dusun Tangkas, Desa Gelgel mengupacarai sebanyak 47 sawe puncak pada tanggal 19 Agustus, Arya Gajah Para Banjar Pangi, Desa Pikat mengupacarai sebanyak 52 sawe puncak pada 19 Agustus, di Banjar Gelogor, Desa Adat Gelogor mengupacarai sebayak 29 sawe Puncak pada tanggal 28 Agustus, Banjar Pancingan, Desa Adat Pancingan Desa Kusamba mengupacarai sebanyak 23 sawe dan di Desa Adat Kusamba mengupacarai sebanyak 184 sawe dan puncaknya dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus.

Bupati Suwirta berharap meskipun saat ini kasus perkembangan Covid-19 menurun, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada panitia dan seluruh masyarakat agar taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19. Selain itu, Bupati juga meminta agar masyarakat tetap semangat bergotong-royong dengan niat tulus ikhlas sehingga prosesi upacara nantinya bisa berjalan dengan lancar. “Tetap taati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan baik dan hal yang paling penting jaga semangat gotong-royong dengan niat tulus ikhlas. Semoga prosesi upacara nantinya bisa berjalan lancar,” harap Bupati Suwirta.(humasklk/puspa).

Baca Juga :
Penuhi Panggilan Penyidik, Munarman Kenakan Topi Bertuliskan "Jerusalem For All"