Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Masyarakat Pemerintahan Desa dan Pengendalian Penduduk Klungkung Wayan Suteja menghadiri acara Simakrama dan Rembug Kreatif Banjar Creative Space bertempat di Balai Banjar Desa Akah, Klungkung (1/8).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua daerah memiliki potensi ekonomi kreatif, semua orang dapat membuat ekosistem ekonomi kreatif.

“Dengan menemukan orang-orang yang bisa hidup bersama maka akan dapat membangun suatu ekosistem ekonomi kreatif,”ujar Bupati Suwirta. 

Pemkab Klungkung berusaha melakukan berbagai cara agar Masyarakat KK Miskin dapat keluar dari Zona Kemiskinan, diantaranya dengan memberangkatkan Anak KK Miskin ke Pesiar, menanamkan mainset bahwa masa depan ada ditangan mereka sendiri dan cara lainnya. 

Pemkab Klungkung mengadakan beberapa cara untuk mengembangkan ekonomi kreatif dikalangan anak muda, 

Bupati Suwirta berpesan kepada instansi terkait, agar dapat mengawal pokdarwis saat melaksanakan kegiatannya dengan baik.

Bupati Suwirta mengharapkan agar melalui Pokdarwis yang dikukuhkan dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan melalui acara Banjar Creative Space dapat mendorong generasi muda menjadi wirausaha yang kreatif.

Ketua Pelaksana Ekonomi Kreatif Klungkung Putu Sugi Wisnawa menyampaikan bahwa Program Banjar Creative Space merupakan suatu program yang memanfaatkan Balai Banjar sebagai tempat untuk generasi muda belajar, berkreasi, berkolaborasi, dan menjalankan bisnis. Melalui program ini peserta mendapatkan ilmu berupa pengembangan dan pemasaran produk kreatif, pengembangan SDM kreatif dan pengembangan ekosistem komunitas. 

Putu Sugi menambahkan bahwa dalam acara ini mengambil tema “Strategi membangun ekosistem ekonomi kreatif Kabupaten Klungkung” sekaligus Dirangkaikan Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Desa Akah. 

Dalam acara tersebut, Bupati Suwirta menyaksikan pelantikan anggota Pokdarwis Desa Akah oleh Kepala Dinas Pariwisata pemkab Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Wayan Sumarta, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa, dan undangan serta instansi terkait lainnya. (Humasklk/Cok).
Baca Juga :
Jokowi Ajak Masyarakat Terapkan Trisakti