Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan peletakan batu pertama proyek pembangunan kios bertempat di Jembatan Adung (Aan-Manduang) Desa Manduang Klungkung, Sabtu (10/9). 

 

Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya menyampaikan membangun jauh lebih mudah dibandingkan memelihara dan menjual. Dan dalam mengembangkan potensi desa diperlukan perencanaan yang baik, inovasi, marketing, dan jaringan serta branding yang kuat serta penguatan dibidang pengelolaan dan administrasi. kedepan saya berkeinginan supaya ada keseragaman laporan antara bumdes dan Desa Wisata guna mempermudah pada saat melakukan pemeriksaan.

“Jangan berpikir apabila sudah mendapatkan uang, maka urusan selesai, karena sebenarnya yang dituntut bukan hanya sekedar output tetapi outcome/hasilnya dan apabila outcome/hasil dari hal tersebut dapat ditunjukan, maka kepercayaan terhadap kita akan semakin tinggi,” pesan Bupati Suwirta.

bupati Suwirta juga mengingatkan agar diadakan building karakter kepada para pegawai, yang nantinya dapat menumbuhkan rasa memiliki.

“Jagalah kepercayaan yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Bupati Suwirta.

Perbekel Desa Manduang Rai Adi Susanta menyampaikan bahwa pembangunan Kios/Kedai menggunakan dana APBN 2022, sebesar Rp 300.000.000,-. Dengan panjang 16 meter dan lebar 6 meter, yang akan digunakan sebagai bangunan pendukung Obyek Wisata Tukad jinah Tubing yang ada di Manduang.

Turut hadir dalam peletakan Batu Pertama tersebut, Kepala Dinas Pemdes, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Klungkung, Wayan Suteja, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, Anak Agung Gede Putra Wedana, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Bagian Organisasi I Ketut Arie Gunawan, dan Camat Klungkung I Putu Arnawa serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok)

Baca Juga :
Marzuki Alie Mengklaim Banyak Didukung Pengurus Daerah