Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka 2018

single-image

Foto : Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka),Rabu (15/8/2018) .

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 mendatang. Pengukuhan dilaksanakan di halaman belakang Kantor Pemerintahan Kabupaten Klungkung, disaksikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Klungkung, Pelatih dan pembina Paskibraka, Purna/PPI Paskibraka 2017 beserta undangan lainnya. Rabu (15/8/2018) .

Bupati Suwirta dalam upacara pengukuhan ini bertindak sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan, proses peserta Paskibraka dilakukan dengan sistem seleksi, yang terpilih menjadi Paskibraka dengan melalui pelatihan dari pelatih yang berkompeten, diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik. “saya ucapkan selamat karna sudah siap untuk mengemban tugas yang mulia ini walaupun hanya di tingkat Kabupaten, berharap ikrar yang adik-adik ucapkan dapat ditanamkan di dalam kehidupan sehari-hari agar mampu menjadi agen dan menjadi spirit bagi keluarga dan memberikan contoh kepada generasi muda lainya serta mampu membawa apa yang sudah diberikan berupa pembekalan menjadi pedoman hidup kearah yang positif,” ujarnya

Paskibraka yang berjumlah 70 orang terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri dipilih melalui seleksi ketat yang dilaksanakan tim panitia. Paskibraka Kabupaten Klungkung berasal dari seluruh Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Klungkung. Paskibraka ini sudah terlebih dahulu mendapatkan pembekalan serta pelatihan ketrampilan baris-berbaris yang bertujuan untuk membentuk kepribadian dan disiplin pasukan untuk mendorong terwujudnya rasa pengabdian yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara yang dilandasi dengan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan patriotisme dan idealisme dalam berbangsa dan bernegara. Pelatihan dilakukan di Lapangan Puputan Klungkung selama 3 Minggu dan 1 Minggu di karantina di UPT SKB (Snggar Kegiatan Belajar).

Baca Juga :
Satpol PP Bali Galakkan KTR di Bandara

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ,pembacaan naskah pengukuhan Paskibraka, pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Pembina upacara ditirukan oleh seluruh Paskibraka dan dilanjutkan dengan pemasangan kendit oleh Pembina upacara kepada perwakilan Paskibraka sebagai tanda pengukuhan secara simbolis.

Sumber : Humas Pemkab. Klungkung

Editor : Whraspati Radha

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.