Bupati Giri Prasta saat menerima audensi panitia Pesamuan Pasek Agung Pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti Belatung, Br. Pangkung Prabu, Desa Delod Peken Tabanan di RJ Bupati Puspem Badung, Jumat (29/4).

Badung, (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audensi panitia Pesamuan Pasek Agung Pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti Belatung, Br. Pangkung Prabu, Desa Delod Peken Tabanan di RJ Bupati Puspem Badung, Jumat (29/4). Turut hadir Ketua Pesamuan Pasek Agung Pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti I Kade Yuliawan, Sekretaris I Nyoman Beratagama, beserta para pesemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti.

Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutanya mengatakan, pihaknya merasa senang dan bahagia atas pesamuan agung yang akan dilaksanakan oleh Pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti sebagai salah satu momentum untuk bersatu sesama pasemetonan Pasek. “Kegiatan ini sangatlah baik untuk dilaksanakan, sebagai wujud Darmaning Leluhur, Darmaning Agama Hindu, dan Darmaning Negara dikarenakan kita merupakan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI). Kepada para semeton Pasek saya mengajak untuk bhakti ring Kawitan, tindih ring bisama, dan guyub ring pasemetonan. Karena dari dulu sampai sekarang semeton Pasek Prateka Dukuh Sakti Belatung ini, pertama saling sumbah, kedua saling parid, dan ketiga mesidikara. Karena tujuan hidup kita bersama yakni moksartham jagadhita ya ca iti dharma,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta menyerahkan dana punia pribadi sebesar Rp. 50 juta kepada Jero Gede Kadek Iwan, yang disaksikan oleh Pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti.

Sementara itu Sekretaris pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti Belatung I Nyoman Beratagama dalam laporannya mengatakan, pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti Belatung, sesuai dengan program akan melaksanakan pesamuan agung yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2022, dari jam 09.00 sampai selesai, bertempat di Gedung Ketut Mario Tabanan. “Sebelum pelaksanaan kami dari pengurus sudah mengadakan sosialisasi di setiap Pura Panti yang tersebar di seluruh Bali. Adapun tujuan dari pada pasamuan agung ini yakni mempersatukan pasemetonan Pasek Prateka Dukuh Sakti Belatung yang tersebar di Bali. Maka dari itu kita akan menghimpun pasemetonan ini agar Bersatu menyama braya. Mengingat acara ini baru pertama kali akan dilaksanakan, semoga Tuhan Yang Maha Esa asung kerta waranugraha, sehingga apa yang kami laksanakan berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (Ajung)

Baca Juga :
Syawalan Online KAGAMA Jadi Momentum Menggerakan Energi Positif dan Solutif Hadapi Pandemi COVID-19