Bupati Giri Prasta saat menghadiri kegiatan pemantauan Vaksinasi Massal Indonesia bersama Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Jumat (18/3) di Beachwalk Shopping Center Kuta, Badung.

Badung, (Metrobali.com)

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri kegiatan pemantauan Vaksinasi Massal Indonesia yang dilakukan oleh Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Pada Jumat (18/3) pukul 14.45 Wita bertempat di Beachwalk Shopping Center Kuta, Badung. Dalam kesempatan tersebut Wakapolri beserta rombongan berkesempatan meninjau langsung kegiatan Vaksinasi yang dirangkaikan dengan penyerahan paket Sembako secara simbolis kepada masyarakat yang menjadi peserta dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardiana, M.Si,  dan Danrem 163 WSA Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam, S.E., M.M.

Wakapolri didampingi PJU Mabes Polri, beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi massal Indonesia melalui Video Conference, sekaligus melakukan wawancara dengan beberapa Jajarannya diantaranya Polresta Palembang Sumsel, Polres Sumba Timur NTT, Polres Seram Barat Maluku, Polres Gunung Mas Kalimantan Tengah

Dalam Arahannya Wakapolri menyampaikan Terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran yang dipusatkan di Kabupaten Badung Bali. pihaknya juga mengingatkan semua pihak Agar jangan terlalu eoforia walaupun sudah vaksin hingga booster dengan tetap menerapkan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker. sementara Bagi jajaran yang dosis 2 belum 100% agar terus digalakkan dengan bekerjasama dengan Forkopimda agar tercapai targetnya sehingga herd immunity bisa tercapai. “Bagi yang terpapar covid-19, berdasarkan data hampir seluruhnya belum vaksin lengkap sehingga ini merupakan PR kita bersama untuk terus meningkatkan angka vaksinasi sehingga kedepannya harapan kita situasi ini bisa berubah menjadi Endemi. Sekali lagi harapan kita semua agar kegiatan vaksinasi massal ini dapat membantu seluruh masyarakat untuk dapat terhindar dari penyebaran covid-19 dan membantu pemulihan perekonomian nasional,” tegasnya.

Baca Juga :
Digital Talent Scolarship Peluang Bagi ASN dan Lulusan Siswa Sekolah

Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Badung menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada pemerintah pusat, kususnya lagi kepada Presiden Jokowi beserta jajarannya, atas perhatiannya guna memenuhi target vaksinasi kepada masyarakat Bali pada umumnya dan Badung khususnya untuk mendorong tercapainya herd imunitas guna mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurut Bupati untuk saat ini sektor pariwisata Bali sudah mulai menggeliat dan bangkit, untuk itu pihaknya bersama stakeholder pariwisata akan berusaha maksimal menjaga momentum dan situasi kondisi ini dengan baik agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan. “Sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan kita akan betul-betul berusaha menumbuhkan sektor pariwisata karena sektor pariwisata yang ada di Bali mampu menunjang segala lini yang di Bali dan Badung. Dan event G-20 yang akan dilaksanakan di Bali juga memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisman ke Bali,” imbuhnya. (RED-MB)