Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 37 ST. Yowana Yadnya Patni Br. Anyar Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Sabtu (2/7). Puncak acara ST. Yowana Yadnya Patni ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta dan diserahkan kepada Ketua ST. Yowana Yadnya Patni I Nyoman Raditya. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp 15 juta yang bersumber dari dana pribadi. Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali Wayan Rawan Atmaja, Lurah Tanjung Benoa I Wayan Sudiana, Bendesa Tanjung Benoa I Made Wijaya serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Badung Giri Prasta mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-37 kepada ST. Yowana Yadnya Patni Br. Anyar Tanjung Benoa. Dikatakan bahwa di banjar ini ada 3 pilar yakni Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. Wimuda anak-anak SD ke bawah, sedangkan Winarta adalah Sekaa Truna yang sudah bisa memilah, memilih mana yang benar dan baik, dan terakhir Wiwerda harus bersatu, untuk itu diharapkan seperti pepatah mengatakan dengan bersatu maka setengah perjuangan akan berhasil dan bila tidak bersatu maka setengah perjuangan akan gagal.

Pihaknya mengatakan berkomitmen akan terus mensupport dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak Badung yang berprestasi baik akademis maupun non akademis. Disamping itu juga akan selalu mensupport anak-anak muda yang mempunyai usaha karena siapapun yang bisa menguasai ekonomi dialah yang akan menjadi leader dan akan dibangun Badung dalam satu genggaman. “Kalian anak-anak muda adalah agen perubahan dan potensi Tanjung Benoa ini sangat luar biasa dan masyarakat Tanjung Benoa harus menjadi tuan di rumahnya sendiri. Kami juga memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya,” ujar Bupati.

Baca Juga :
Ini Harapan Dewa Susila pada Jokowi, Jadikan Bali "Raksasa" Sport Tourism Dunia

Bupati Giri Prasta juga mengharapkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum. “Saya berharap kepada kalian lakukan yang terbaik untuk diri sendiri untuk keluarga kalian dan menjadi kebanggaan keluarga serta akan menjadi kebanggaan Kabupaten Badung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia HUT ST. Yowana Yadnya Patni Made Darma Putra mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Bapak Bupati Badung, Bapak Anggota DPRD Provinsi dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara ini dan selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan. Semoga apa yang menjadi harapan bersama dengan menyelenggarakan acara ini bisa berjalan lancar dan bisa dijadikan media untuk memupuk rasa persahabatan persatuan dan kesatuan antar pemuda. “Kami berharap kedepannya terus dapat mempertahankan dan meningkatkan rasa solidaritas serta mampu menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk pengembangan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung