Tuban (Metrobali.com)-

Tantangan pembangunan di Kabupaten Badung  demikian  kompleks sehingga mutlak diperlukan peran aktif semua pihak untuk ikut mensukseskan pembangunan tersebut.  Salah satunya adalah pembangunan dalam sektor pendidikan yang merupakan pilar penting dalam pembangunan manusia seutuhnya. Pembangunan dalam sector pendidikan ini tidak akan mencapai hasil yang optimal jika hanya dilaksanakan oleh pemerintah tanpa dukungan dari pihak swasta, masyarakat dan komponen lainnya walaupun pemerintah Kabupaten Badung sudah mengalokasikan dana untuk pendidikan sebesar lebih dari 20 % dari APBD Kab. Badung, demikian disampaikan Bupati Badung A.A. Gde Agung dalam peresmian gedung sekolah TK Wipara, SDN 4 Tuban dan SMP Angkasa di Tuban, Kecamatan Kuta, Jumat (25/1).

Hadir dalam peresmian tersebut Direktur Utama PT. Angkasa Pura I, Tommy Soetomo, Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, PTS General Manager PT. Angkasa Pura I beserta jajaran direksi, Direktur Institusional Banking Mandiri beserta jajaran direksinya, SKPD terkait di pemrintahan Kabupaten Badung, serta Kepala Sekolah TK Wipara, SDN 4 Tuban dan SMP Angkasa.

Bupati Gde Agung dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Angkasa Pura I dan Bank Mandiri atas partisipasinya dalam pembangunan gedung-gedung sekolah tersebut serta melengkapi fasilitasnya sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan lancar. “Ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam membangun sector pendidikan sekaligus bukti nyata pembangunan parsipatif pada sector pendidikan di Kabupaten Badung telah berjalan dengan baik” tegasnya.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura I Tomy Soetomo mengungkapkan relokasi 3 sekolah yakni TK Wipara, SDN 4 Tuban dan SMP Angkasa merupakan dampak dari proyek pengembangan Bandara Internasional Ngurah Rai sehingga lokasi yang lama menjadi kurang sesuai lagi untuk kegiatan belajar dan mengajar. Pengembangan Bandara Internasional Ngurah Rai sendiri bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan pergerakan pesawat dan pertumbuhan penumpang yang tiap tahun meningkat serta salah satu persiapan dalam pelaksanaaan APEC yang akan diadakan Tahun 2013 ini.

Baca Juga :
Keluarga Ngetis Dirikan Rumah Tidak Layak Huni

Sementara itu Direktur Institusional Banking Bank Mandiri Abdul Rahman menjelaskan dukungan Bank Mandiri dalam proses relokasi 3 sekolah ini untuk memperkuat sinergi yang telah terjalin antara PT. Angkasa Pura I dan Pemerintah Kabupaten Badung untuk membangun sector pendidikan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti antara Bupati Badung A.A Gde Agung dan  Direktur Utama PT. Angkasa Pura I Tomy Soetomo yang dilanjutkan dengan pemotongan pita di TK Wipara. Bupati Gde Agung juga bersesempatan meninjau ruang TK Wipara. GAB-MB