Klungkung ( Metrobali.com )
Bupati Klungkung I Wayan Candra didampingi Ketua DPRD Klungkung A.A Gde Anom, Kepala Bappeda, I Nengah Wijana SH, kepala Kadis Perindagkop, Nengah Becik, Kadis PU Ir. A.A. Ngurah Agung, Kabag Pembangunan Ir. I Gusti Nyoman Supartana serta instansi terkait lainnya melakukan sidak bangunan di empat lokasi berbeda, Selasa(4/12).

Sidak yang dilakukan pada Selasa ( 4/12 ) itu pertama menyasar Proyek Pasar Galiran, dilanjutkan menuju, proyek pembangunan UGD RSUD Klungkung, kemudian Proyek pembangunan Jembatan penghubung Desa Aan dan Manduang, serta berakhir pada Proyek pembangunan Puskesmas Gel-gel.

Dari keseluruhan proyek tersebut kendala yang dihadapi nyaris serupa, yaitu kurangnya tenaga kerja di lapangan, serta banyaknya tenaga kerja yang tidak bekerja karena berdekatan dengan hari raya. Untuk proyek pembangunan di RSUD Klungkung, kendala yang dihadapi lebih banyak, karena harus membongkar bangunan lama yang letaknya di lingkungan rumah sakit yang notabene aktivitas petugas pelayanan kesehatan dan para pengunjung sangat tinggi, sehingga menyulitkan mobilisasi alat berat dan para pekerja proyek dalam melakukan pekerjaannya. Jam lembur pengerjaan yang sedikit juga mengurangi kelancaran pengerjaan proyek karena dianggap dapat mengganggu masa istirahat dan privasi pasien.

Sementara itu Bupati Candra menyampaikan bahwa baru pertama kali secara langsung melakukan sidak bersama Ketua DPRD. Tujuan untuk melihat bersama secara terbuka bagaimana perkembangan proyek ini dan diharapkan, eksekutif bersama legislatif agar mengawasi apa yang telah dianggarkan dengan apa yang sudah dilaksanakan tanpa ada yang di tutup-tutupi. Esekutif dan Legislatif sama-sama memiliki kepentingan agar para pedagang dapat segera menikmati keberadaan pasar ini.

“Dari beberapa kali sidak kami sudah melihat perkembangan yang luar biasa, tapi masih ada kekurangan, diharapkan pengerjaan dipercepat sehingga sesuai dengan waktu yang ditentukan. Kami harapkan kepada para Konsultan pelaksana dan jajaran untuk mengontrol, sehingga anggaran yang telah di anggarkan bisa terserap bagaimanapun caranya pasti ada solusi, ujar Candra. Dengan kurangnya tenaga kerja perlu ada penambahan agar tahun 2013 pedagang sudah bisa memanfaatkan pasar ini, tentunya didahului dengan upacara-upacara keagamaan” terang Bupati Candra.

Baca Juga :
Ini Yang Akan Menjadi Sasaran Operasi Patuh Lempuyang 2020

Candra berkomitmen supaya semua proyek pembangunan dapat rampung sebelum akhir masa jabatan beliau demi kepentingan masyarakat Klungkung. SUS-MB