Buleleng, (Metrobali.com)-

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengharapkan perayaan-perayaan rangkaian HUT ke-418 Kota Singaraja dapat menjadi pemantik semangat, dan kebahagiaan seluruh masyarakat Buleleng.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka salah satu perayaan HUT Kota SIngaraja, yakni “Lomba Menyanyi Peringatan Hut Ke-418 Kota Singaraja Tahun 2022”, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat (25/3).

Bupati Suradnyana menyampaikan rasa bangga dan bahagia bisa berkumpul dan mengadakan kegiatan ini. Bahwa setelah dua tahun akhirnya perayaan HUT Kota Singaraja bisa kembali dirayakan dengan sedikit lebih leluasa. Ia mengharapkan seluruh masyarakat bisa merayakan HUT Ke-418 Kota Singaraja dengan suka cita tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

“Kita harus merayakan dengan dengan perasaan senang dan suka cita. Saya harapkan semua sadar bahwa kita bisa mengadakan kegiatan kesenian asal taat dengan protokol kesehatan. Ikuti protokol kesehatan dengan baik sehingga kita terus bisa mengadakan kegiatan seperti ini,” tegasnya.

Ia mengharapkan momentum HUT Ke-418 Kota Singaraja ini, dapat memantik semangat seluruh jajaran pemerintah daerah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Khususnya pada acara lomba menyanyi ini, diharapkan memberikan dorongan positif untuk kesenian di Kabupaten Buleleng.

“Jangan sampai kita tidak semangat, kita harus semangat terus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan memberikan kesempatan kepada seniman untuk bisa tampil.  Walaupun masih terbatas, Saya yakin lomba ini akan memberikan vibrasi bagi kegiatan kesenian lainnya,” ucapnya.

Suradnyana meyakini, perayaan HUT Ke-418 Kota Singaraja akan menjadi pionir dalam kegiatan-kegiatan kreatif lainnya. Ia menginstruksikan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mewujudkan kegiatan lain demi menggerakkan dan menguatkan ekonomi Kabupaten Buleleng.

“Supaya apa yang menjadi tema dari HUT Ke-418 Kota Singaraja ini yaitu “Bangkit Berseri” benar-benar bisa memberikan warna dalam tataran implementasi kegiatan-kegiatan di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Baca Juga :
Forkom Taksu Bali Tetap Bergerak, Pertanyakan Status Pengadu

Pada masa jabatannya yang akan selesai pada akhir Bulan Agustus mendatang, Suradnyana terus mengingatkan seluruh jajarannya untuk menjaga semangat membangun Buleleng. Diharapkan, seluruh SKPD mampu menjaga situasi kondusif. Selain itu juga ia berpesan ketika nanti sudah purna tugas, keadaan sudah kembali normal, gelaran Buleleng Festival (Bulfest) bisa diadakan kembali. Karena dari acara tersebut dapat menggandeng pelaku UMKM di Buleleng dan itu sudah diakui oleh pemerintah pusat.

“Saya harap juga semuanya bisa mengawal pembangunan di Kabupaten Buleleng ini. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-418 Kota Singaraja. Semoga kita bisa terus memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Acara lomba menyanyi antar SKPD ini diikuti oleh puluhan peserta yang terbagi menjadi 3 kategori. Kategori pertama Solo Wanita diikuti oleh 19 peserta , kedua ialah Solo Pria yang diikuti oleh 24 peserta, dan ketiga adalah Duet Pimpinan SKPD yang diikuti oleh 28 peserta. (mnk)