Bupati Bangli Tandatangani Prasasti BLUD

single-image
Bangli (Metrobali.com)-
 Untuk mewujudkan visi Rumah Sakit Umum Bangli menjadi kebanggaan masyarakat Bangli pasca pemetapannya sebagai Badan Layanan Umum Daerah, Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum didampingi Direktur Rumah Sakit Bangli, Jumat (23/11) melaksanakan penandatanganan prasasti Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Bangli.
Acara yang dipusatkan di Sasana Budaya Giri Kusuma Bangli, juga dihadiri oleh Plh. Sekda. Kab. Bangli Bagus Rai Darmayudha, kepala PT.Askes Cabang Klungkung I Gusti Ayu Mirah Sutrisni, Pimpinan SKPD Kab Bangli, Manajemen RSUD Bangli dan pegawai di lingkungan Pemkab Bangli.
Ketua panitia penyelenggara I Ketut Darmaja mengatakan penandatanganan prasasti Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Bangli merupakan tindak lanjut dari penetapan RSUD Bangli sebagai Badan Layanan Umum Daeah sesuai dengan Peraturan Bupati No. 38 Tahun 2011 per tanggal 12 Nopember 2011. Namun demikian operasionalnya baru bisa dilaksanakan mulai 1 Januari 2012 mengingat berbagai hal persyaratan yang bersifat administratif harus dipenuhi. Penetapan RSUD Bangli  sebagai BLUD merupakan amanah UU No 44 tahun 2009 tentang rumah sakit yang mewajibkan rumah sakit pemerintah dikelola sebagai BLUD.
Dikatakan juga, penandatanganan prasasti BLU juga dirangkaikan dengan HUT Korpri ke 41 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 48 tahun 2012. Acara Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan piagam peghargaan kepada pegawai RSUD Bangli yang dianggap sebagai panutan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa rumah sakit, baik tenaga medis, paramedis, penunjang, umum maupun kepala unit diantaranya dr. Putu Eka Putri Sumarjaya sebagai tenaga medis panutan, Ni Made Antari sebagai paramedis panutan, Gusti Ayu Wantari sebagai Kepala Unit panutan, Dewa Kompyang Widyana sebagai tenaga umum panutan dan Nengah Mentik sebagai tenaga penunjang panutan.
Kegiatan ini juga menampilkan atraksi seni pegawai RSU Bangli dalam bentuk parade seni sederhana berupa Tarian Bali seperti Sekar Sandat, Genjek Janger, Cederawasih dan Joged Muani, serta jalan santai bersama dengan melibatkan pegawai dan siswa di lingkungan Pemkab Bangli. Panitia penyelenggara juga menyediakan door prize bagi peserta jalan santai seperti sepeda gunung, TV, jam dingding dan hadiah hiburan lainya. “Kita berharap dengan penetapan RSU Bangli sebagai BLU dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat”ucapnya.
Bupati Bangli Made Gianyar pada kesempatan itu menyampaikan, dengan penetapan RSUD Bangli menjadi BLUD, kita menaruh harapan besar bagaimana Rumah Sakit Umum Daerah Bangli di tahun 2014 bisa menjadi kebaggaan masyarkat Bangli dengan pelayanan yang maksimal. Meskipun sampai saat belum bisa memenuhi keinginan masyarkat sepenuhnya. Untuk itu kepada manajemen rumah sakit secara bertahap diharap bisa meningkatkan kualitas SDM maupun pelayanan kepada pengguna jasa Rumah Sakit. Pada kesempatan itu Bupati Bangli Made Gianyar juga menyampaikan agar SKPD terkait bisa membantu menyukseskan kebijakan Pemerintah Daerah menjadikan RSU Bangli sebagai Badan Layanan Umum. “Karena maju dan jayanya Bangli tergantung kemauan dan kerjakeras kita bersama”ucapnya. HB-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Festival Semarapura Pertama Klungkung Sebagai Pusat Seni dan Budaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.