Mangupura (Metrobali.com)-

Pelaksanaan Mahasabha X PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia) diharapkan nantinya bisa membawa perubahan yang signifikat kepada seluruh masyarakat umat Hindu di Badung khusunya, Bali dan Indonesia pada umumnya. Hal tersebut ditegaskan Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH didampingi Seketaris Daerah Kab. Badung Kompyang R. Swandika, SH, MH. Kepala Dinas Kebudayaan Kab. Badung Drs. I.B Anom Bhasma, M.Si saat menerima Panitia Mahasabha X PHDI, Senin (22/8) di Ruang Rapat Nayaka Gosana I, Puspem Badung,.

Bupati Gde Agung menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan menyambut baik atas diselengarakannya Mahasabha X PHDI ini. Diharapkan nantinya bisa membuka kesadaran umat hindu di seluruh Indonesia pada umumnya. Lembaga ini diharapkan memperbaiki dan melakukan langkah-langkah perubahan agar masyarakat/umat hindu tidak terbius dengan hal-hal yang berbau anarkis/sara, Bagimana lembaga ini bisa membuat masyarakat hindu khususnya biar sejuk, nyaman dan tidak terbebani dalam melakukan suatu aktifitasnya baik sebagai abdi negara maupun sebagai abdi agama sesuai dengan dresta dimasing-masing wilayahnya.

Bupati menambahkan, dengan semagat yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan keagamaan secara bersama-sama atas dasar manah suci nirmala serta rasa saling asah asih asuh, akan selalu dapat mempererat tali persaudaraan dan persatuan diantara seluruh krama/umat serta diharapkan dapat menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan diantara umat hindu khusunya dan antara semua umat pada umumnya. “Semoga pelaksanaan Mahasabha X PHDI dapat berjalan lancar, aman, sesuai dengan tujuan,“ tambah Gde Agung.

Ketua Panitia Pelaksanaan Mahasabha X PHDI yang diwakili  I.B. Putu Sukarta bersama anggota serta Ketua Saba Walaka PHDI Pusat Drs. I Ketut Wiana, M,Ag melaporkan, Mahasabha X PHDI akan diselenggarakan mulai tanggal 22 Oktober 2011 di Bali Beach Hotel yang akan dihadiri Presiden RI. Pembukaan digelar di Arda Candra Art Center yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Biaya pelaksanaan Mahasabha X PHDI diperkirakan hampir mencapai Rp. 2,2 milyard. Dimohon dukungan dan kerjasamanya kepada semua pihak, komponen dan seluruh lapisan masyarkat’ ucapnya.

Baca Juga :
Polda Siagakan 2.000 Personil Amankan KPU Bali