Bupati Artha Lepas Atlit O2SN Jembrana

single-image

Jembrana (Metrobali.com)-

Bupati Jembrana I Putu Arha, Jumat (28/6) melepas 12 atlit yang akan bertanding di ajang O2SN  (Olympiade Olahraga Siswa Nasional) di Kalimantan Timur (Kaltim). Ke-12 atlit Jembrana itu nantinya bergabung dengan atlit dari kabupaten lain sebagai Kontingen Bali. O2SN di Kalimantan timur di mulai dari tanggal 26 Juni s/d 6 Juli 2013.  

Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana, I Nengah Alit menyampaikan ke-12 putra putri tersebut merupakan atlit terbail di Jembrana. Mereka terpilih berkat prestasi gemilang yang diraihnya dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi Bali tahun 2013. Dimana kontingen Jembrana saat itu berhasil memperoleh 6 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Dengan perolehan itu kata Alit, perolehan medali tahun ini meningkat tajam dibanding tahun lalu yang hanya 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. “Dari hasil itu kita meloloskan 12 atlet olimpiade tingkat nasional yakni pada cabang pencak silat 5 orang, basket putri 2 orang dan bola voli mini 5 orang. Artinya ada peningkatan 9 orang dari tahun lalu, yang hanya meloloskan 3 orang atlet” Terang Alit.

Bupati Jembran I Putu Artha saat tatap muka meminta agar atlit tidak cepat puas. Bahkan harus terus ditingkatkan. Dan kepada ofisial, Artha berpesan agar pelatih dan seluruh atlet bisa menjaga nama baik daerah Kabupaten Jembrana, baik pada saat mengikuti pertandingan maupun ketika diluar pertandingan. Juga menjaga etika dalam bertindak dan bersikap. “Persiapkan mental kalian mulai sekarang dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas olahraga hingga mencapai puncak prestasi. Selamat bertanding dan tetap jaga nama baik daerah Bali khususnya Jembrana” Ujar Artha.

Pada kesempatan itu, Artha juga berjanji akan memberikan bonus bagi atlit yang mampu menorehkan prestasi tertinggi (medali) di O2SN Kalimantan Timur.

Baca Juga :
Aksi Advokasi dan Literasi di Anugerah Jurnalisme Warga 2019

Atlet pencak silat I Putu Wahyu Pratama mengaku gembira bisa lolos untuk mengikuti O2SN di Kaltim. Siswa SMAN 1 Pekutatan yang sebelumnya memperoleh medali emas di ajang O2SN Provinsi Bali ini bertekad untuk menyumbangkan medali emas untuk kontingen Provinsi Bali. MT-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.