Bangli (Metrobali.com)

Setelah sebelumnya menggelar aksi Berbakti dan Berbagi di beberapa kabupaten di Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali berserta jajaran kembali turun langsung ke tengah masyarakat melaksanakan aksi sosial di Kabupaten Bangli, hari ini Jumat (22/4) Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster kembali melaksanakan aksi sosial “Berbakti dan Berbagi” di Balai Banjar Kubu, Kelurahan Kubu.

Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan bahwasanya PKK dalam pergerakannya di tengah masyarakat memilki dua kegiatan utama yaitu sosialisasi serta aksi sosial. Dalam kegiatan sosialisasi, PKK melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat baik terkait 10 Program pokok PKK serta kebijakan dan program dari pemerintah. Kader PKK diharapkan berperan aktif tidak hanya dalam melaksanakan dan mewujudkan 10 Program Pokok PKK pengelolaanseperti HATINya PKK, Posyandu tetapi juga program pemerintah seperti pengurangan penggunaan plastik, sampah berbasis sumber serta pencegahan stunting.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga meminta peran partisipasi aktif baik dari kader PKK dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah juga partisipasi aktif serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan program program yang dicanangkan pemerintah. Seluruh lapisan masyarakat diharapkan memahami program serta kebijakan tersebut serta melaksanakannya dengan baik. Seluruh program akan terlaksana dengan baik jika didukung oleh masyarakat.

Bunda Putri ini juga meminta agar PKK dalam pergerakannya selalu bersinergi baik dengan PKK tingkat Provinsi, Kabupaten/kota, kecamatan dan desa serta dengan organisasi terkait lainnya dan bergerak bersama mewujudkan kesejahteraan bangsa yang dimulai dari terwujudnya kesejahteraan di tingkat keluarga. Untuk itu, Bunda Putri mengajak seluruh kader PKK untuk selalu peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita serta berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama.

Baca Juga :
Kejurprov Wushu Bali Dibuka Wakil Bupati Buleleng Didampingi Ketua Pengprov Wushu Bali

Pendamping orang nomor satu di Bali ini juga menyampaikan bahwa kegiatan aksi sosial berbakti dan berbagi pada pagi hari ini tidak hanya semata-mata bertujuan untuk memberikan bantuan tetapi lebih penting lagi dalam aksi sosial ini turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat, berbakti dan berbagi menyentuh masyarakat langsung seperti Balita Gizi buruk/kurang gizi, ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), para lansia, penyandang disabilitas serta kader PKK yang semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

Dalam kegiatan aksi sosial kali ini diserahkan bantuan 1 ton beras dengan sasaran sebanyak 50 orang @20 kg dengan perincian penerima terdiri dari 10 orang balita gizi buruk/ kurang gizi, 10 orang ibu hamil kekurangan energi khusus (KEK), 10 orang lansia, 10 orang penyandang disabilitas dan 10 orang kader PKK. Disamping itu juga diserahkan 80 kotak susu bagi 10 balita gizi buruk/kurang gizi serta 80 kotak susu untuk lansia, ibu hamil, difabel dan kader PKK serta telor 50 krat @ 1 krat untuk lansia, difabel, ibu hamil, balita dan kader PKK. Selain itu juga diserahkan bantuan beras sebanyak 1 ton dari Gubernur Bali yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali kepada Ketua TP PKK kabupaten Bangli yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Artha, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Bangli juga diserahkan Buku Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 kepada Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung yang terdiri dari Buku Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024, Buku Strategi Gerakan PKK serta Buku Juknis Tata Kelola Kelembagaan PKK. (RED-MB)

Baca Juga :
Apel perdana, Bupati Suwirta Instruksikan Bentuk ''Team Work'' Yang Kuat