Buleleng (Metrobali.com)-
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra mengharapkan dunia olahraga di kabupaten buleleng melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya mampu mengharumkan nama buleleng di kancah internasional. Hal tersrbut dikatannya usai membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kalibukbuk Cup VIII di lapangan bola voli forkal desa kalibukbuk, Sabtu (9/7).
Lanjut Nyoman Sutjidra, pemerintah kabupaten buleleng sangat mengapresiasi semua jenis kegiatan olahraga yang di gelar. Apalagi ditengah situasi pandemi menuju endemi Covid-19 ini  bisa dilangsungkang event yang nantinya mampu menelorkan atlet-atlet voli untuk mengantarkan buleleng ke event olahraga tingkat nasional maupun internasional. “karena ini dilaksanakan di tempat pariwisata, saya yakin ini juga bisa menggairahkan kegiatan pariwisata di kawasan lovina” jelasnya.
Kedepan diharapkan PBVSI Buleleng mampu menggelar lebih banyak jejuaraan bola voli yang tidak hanya melibatkan regu voli putra tetapi juga mencetak atlet voli putri. sesuai dengan yang diharapkan buleleng dipenuhi atlet-atlet berprestasi.”Nanti ketua PBVSI akan merancangnya”tegas Sutjidra.
Sementara itu Ketua Panitia Turnamen Ketut Alit Widhiada menyebutkan, turnamen LPD cup ini di ikuti oleh 32 regu voli putra yang ada di kabupaten buleleng dan berlangsung mulai tanggal 9 sampai Juli sampai 27 Agustus 2022 mendatang. Turnamen voli ini merupakan agenda dua tahunan yang ke delapan yang mana sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19. “turnamen ini serangkaian HUT LPD Desa Kalibukbuk yang ke 20 tahun “ungkapnya
Selain menggairahkan dunia olahraga kejuaraan bola voli yang di gelar di kawasan pantai lovina ini juga diharapkan mampun menggeliatkan sektor pariwisata dikawasan lovina” tujuan utamanya adalah untuk mencari bibit-bibit potensial di cabor bola voli yang nantinyan mengharumkan nama buleleng di event yang lebih besar” tandas Alit Widhiada.
Sumber : Humas Pemkab Buleleng
Baca Juga :
Walikota Rai Mantra Hadiri Pedudusan Alit Banjar Batu Jimbar Sanur, Sekaligus Resmikan UUO.SP. Manik Sedana Banjar Batu Jimbar