Keterangan foto: Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) DPC Denpasar – Gianyar dan organisasi anti narkoba MAPAN (Masyarakat Peduli Giat Narkoba (MAPAN) Bali melakukan giat Rally Wisata Gilas Corona Bangkitlah Baliku & visi WAR ON DRUGS/MB 

Denpasar (Metrobali.com) –

Setahun sudah pendemi Covid-19, keinginan ingin mengakhiri pendemi ini terjadi pada semua insan manusia, banyak cara yang dilakukan tetapi efektivitasnya perlu di pikirkan. Jangan sampai malah menjadi boomerang, Kesiapan pariwisata Bali dalam melaksanakan protokol kesehatan menjadi strategi penting menuju tatanan era ke normalan baru. Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) DPC Denpasar – Gianyar dan organisasi anti narkoba MAPAN (Masyarakat Peduli Giat Narkoba (MAPAN) Bali juga merasa berkepentingan menjadi bagian dari simulasi pemulihan pariwisata tersebut dengan melakukan giat Rally Wisata Gilas Corona Bangkitlah Baliku & visi WAR ON DRUGS.

Hal tersebut disampaikan oleh Tonny Kushartanto, SS. selaku ketua Hipakad Denpasar yang menyatakan bahwa giat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan tempat wisata yang dikunjunginya, menjadikan sarana refreshing agar imun meningkat, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan prokes yang benar, sebagai contoh dengan diselingi pembagian masker gratis dan hand sanitizer disepanjang perjalanan. Juga berbelanja di pedagang-pedagang sekitaran tempat wisata, Serta tak kalah pentingnya menyuarakan Perang Terhadap Narkoba (War On Drugs) merupakan program BNN saat pendemi covid – 19 ini.

Wisata Rally Gilas Corona Bangkitlah Baliku, dengan rute start di Denpasar menuju Kintamani, Plaga dan Bedugul ini di lepas oleh Kepala BNN kota Denpasar.

Kepala BNNK di Denpasar, AKBP Sang Gede Sukawiyasa saat melepas Start giat yang dipandang sangat bermanfaat ini menyampaikan bahwa giat ini sangat sinergis dengan rencana program BNN dimana untuk Melaksanakan Wisata Edukasi Bersinar, yang merupakan giat pemulihan pariwisata Bali melalui BNN serta menyuarakan program perangi narkoba War on drugs, Oleh karenanya giat saat ini dapat dijadikan contoh untuk giat-giat selanjutnya.

Baca Juga :
Sekda Dewa Made Indra: Alokasi Dana Desa Jadikan Banyak Desa Maju Pesat

Hadir pada pelepasan rally tersebut selain Ka BNN Kota Denpasar adalah Sekda Hipakad Bali, Bpk Bari, Ketua Hipakad Gianyar, Astikawati dan beberapa perwakilan ormas lain yang hadir.

Tonny Kushertanto juga selaku Ketua Mapann Bali menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata kepedulian kami demi pemulihan pariwisata di Bali agar dapatt berjalan lebih cepat, oleh karenanya pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang taat, harapan Tonny, mari semua organisasi-instansi perkumpulan ataupun untuk melaksanakan giat semacam ini dengan kreasi masing-masing tetapi Jangan berinteraksi di lokasi, mari kunjungi beberapa destinasi wisata, jika giat semacam ini berjalan yakin secara berlahan pendemik akan berakhir dan berlahan juga meningkatkan roda prekonomian di tempat-tempat wisata yang dikunjunginya, sambil menunggu langkah-langkah strategi baru dari pemerintah pusat.

Apresiasi yang baik di dapat juga dari pemilik atau pengelola tempat wisata yaitu dari owner TeguKopi cafe , dan pengelola Kebun Raya Bedugul. mengharapkan bukan hanya Hipakad dan MAPAN tetapi masyarakat lain mewakili organisasi, perkumpulan dll dapat juga melaksanakan giat seperti ini. (hd)