Denpasar (Metrobali.com) –

Dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dan untuk meningkatkan ‘brand image’ masyarakat untuk memperkuat nilai tambah kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan maka BMPS Bali mengajak keterlibatan sektor dunia usaha dan dunia industri untuk bersama-sama membangun kemajuan pendidikan swasta di Bali.

“Kami pengurus BMPS dari berbagai kabupaten/kota bersepakat untuk menonjolkan nilai tambah (value) citra sekolah masing-masing untuk lebih memberikan kepercayaan masyarakat dengan membuka pintu berkolaborasi dengan sektor dunia usaha dan dunia industri (Dudi),” ujar Kepala Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Bali, Gede Ngurah Ambara Putra, SH. saat kegiatan ‘brainstorming’ urun rembug dengan Pengurus BMPS diseluruh Kabupaten/Kota, Selasa (28/6/2022).

Terkait dengan selesainya masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Provinsi Bali yang rencananya diumumkan 4 Juli 2022 mendatang. BMPS Bali mengusulkan agar dimasa mendatang bisa dilakukan jadwal penerimaan PPDB secara bersama-sama dengan sekolah swasta agar terdapat prioritas dan alternatif pilihan sesuai dengan potensi minat, bakat dan kemampuan dari calon siswa sehingga terjadi perlakuan setara.

 

Pewarta : Hidayat

Baca Juga :
Perseden den Siap Jamu Kekuatan Tim LSI