Binjai, Sumut, (Metrobali.com) –

Kota Binjai akan menggelar turnamen sepakbola U-13, yang akan diikuti berbagai SSB dari berbagai provinsi yang ada seperti Papua, Kalimantan dan Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kita akan gelar dijadwalkan awal Maret 2015 turnamen sepakbola U-13,” kata Ketua Pelaksana Muhammad Mahfullah P Daulay, SSTP, MAP, di Binjai, Kamis.

Turnamen ini nantinya berskala nasional dibatasi hanya diikuti 60 SSB saja, diantara yang sudah menyatakan kesedianya untuk ikut dari SSB Papua, SSB Kalimantan dan Tangerang Selatan, katanya.

Selain turnamen U-13, pihaknya juga akan menggelar katagori U-17 yang akan mengundang klub asal Kota Medan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, termasuk dari Kota Binjai, diperkirakan akan diikuti 32 tim peserta.

Mahfullah juga menegaskan tidak hanya itu saja, juga akan digelar turnamen kategori senior yang akan diikuti klub asal Kota Binjai, kesemua turnamen ini memprebutkan piala Wali Kota Binjai.

Sebab kelompok senior ini merupakan pembinaan klub dan juga hiburan bagi masyarakat Binjai, dimana turnamen sepakbola akan digelar Maret 2015, di Stadion Binjai.

Pada kesempatan itu selain turnamen sepakbola juga diadakan Kejuaraan Daerah Tinju memperebutkan piala Wali Kota Binjai yang akan digelar Pertina setempat.

Pengurus Pertina Binjai Misdi Harahap dan Hermanto Marpaung, menjelaskan bahwa Kejurda tinju ini nantinya akan dilaksanakan di lapangan Merdeka Binjai.

Kejurda ini juga sekaligus pelantikan pengurus Pertina Kota Binjai dijadwalkan Juni 2015.

Wali Kota Muhammad Idaham, yang dikonfirmasikan tentang berbagai event olahraga di daerahnya yang akan digelar dalam waktu dekat ini menyatakan dukungannya terhadap setiap kegiatan olahraga di daerah itu.

Olahraga sangat diperlukan dan Pemkot Binjai sejak awal sangat peduli terhadap pembinaan olahraga.

Baca Juga :
Bali United Libas Tipis Tim Porprov Buleleng 1 – 0

Ia juga mengungkapkan bahwa membina olahraga harus penuh pengorbanan. Selain memerlukan waktu dan dana yang tidak sedikit. Begitupun Pemkot Binjai siap memfasilitasi berbagai kegiatan olahraga yang ada.

(Ant) –