Foto: Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat dan jajaran menemui pengurus DPD NasDem Badung, pengurus DPC NasDem se-Badung, dan sejumlah pengurus DPRt di tingkat desa serta para bacaleg dari NasDem Badung di semua tingkatan pada Selasa (5/4/2022).

Badung (Metrobali.com)-

Partai NasDem tidak ingin lagi kadernya sebatang kara di DPRD Kabupaten Badung. Pileg 2024 pun menjadi momentum NasDem Badung melipatgandakan raihan kursi legislatif menjadi enam kursi, masing-masing satu kursi di tiap dapil.

Optimisme ini bergelora dari para pengurus, kader dan bacaleg (bakal calon anggota legislatif) NasDem di Badung dalam acara road show Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat dan jajaran menemui pengurus DPD NasDem Badung, pengurus DPC NasDem se-Badung, dan sejumlah pengurus DPRt di tingkat desa serta para bacaleg dari NasDem Badung di semua tingkatan pada Selasa (5/4/2022) untuk mematangkan persiapan verifikasi parpol jelang Pileg 2024.

Julie menginstruksikan jajaran pengurusnya hingga ke tingkat DPRt untuk mampu melahirkan “bayi-bayi baru” bahkan “bayi ajaib” untuk mendongkrak perolehan suara NasDem di Pileg 2024. Artinya seluruh jajaran pengurus NasDem di Badung harus membina calon-calon pemilih untuk menjadi kantong-kantong suara NasDem di “Gumi Keris.”

Dengan adanya “bayi-bayi”baru ini, diharapakan target enam kursi di DPRD Badung pada Pileg 2024 atau dengan kata lain masing-masing satu kursi di tiap dapil agar dapat terwujud. Sebab saat ini NasDem baru punya satu kursi legislatif di DPRD Badung alias sebatang kara.

“Dari enam dapil, baru dapat satu. Saya tidak nuntut banyak, masing-masing dapil satu. Maka pengurus sampai ke DPRt harus mampu jaga bayi. Di badung 64 ranting, masing-masing ada 11 pengurus, mereka berkewajiban menjaga bayi,” tutur Julie.

Baca Juga :
Sebanyak 377 Layangan Ramaikan Lomba Secara Virtual Di Denpasar

“Sampai 14 Februari 2022 bayi itu agar bisa coblos caleg NasDem dan dapat enam kursi di Badung,” tegas Julie yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini lantas mengingatkan spirit Bersatu Berjuang Menang (BBM) dan strategi tusuk sate untuk berjaya di Pileg 2024.

Ia juga mengingatkan, sesuai arahan DPP NasDem, DPW, DPD dan DPC NasDem harus terus menguatkan struktur kepengurusan hingga ke DPRt di tingkat desa. “Diwajibkan oleh DPP kepengurusan 100 persen dari DPW, DPD, DPC hingga DPRt,” tegas Julie yang juga merupakan istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

Di tengah pandemi Covid-19 yang memukul sektor pariwisata Badung, NasDem siap membantu menghadirkan perubahan di Badung dengan berbagai program nyata pro rakyat. “Kita buat program keroyokan bersama, bantu Badung bangkit, pariwisata bangkit,” pungkas Julie yang selain sebagai Ketua DPW NasDem Bali juga bertugas sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT yang membidangi pertanian.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Badung Nyoman Winatha menegaskan pihaknya saata ini tengah fokus berlomba-lomba merampungkan pembentukan kepengurusan DPRt di tingkat desa. Ditargetkan DPRt selesai paling lambat akhir Mei 2022 ini sebelum pelaksanaan Rakernas NasDem di Jakarta yang rancananya digelar pertengahan Juni 2022.

“Langkah berikutnya kami akan turun ke DPC ketemu para ketua DPRt. Tidak ada tipu-tipu, kita mengecek langsung keberadaan DPRt,” tegas Winatha juga sebagai Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Bali ini.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Badung Gede Suardika juga menegaskan optimismenya untuk tidak lagi sebatang kara di DPRD Badung melainkan bakal ditemani lima anggota Dewan baru dari NasDem sehingga enam dapil yang ada di Badung terisi, tidak ada yang bolong dan kosong.

Baca Juga :
Anies: Media bisa bantu ungkap fitnah gratifikasi rumah mewah

“Optimis harus rebut kursi, apalagi sudah ada penambahan lima kursi di DPRD Badung.  Sekarang saya memang sebatang kara tapi untuk 2024 agar jadi enam kursi dengan semangat kekompakan dan soliditas NasDem di Badung,” pungkas Anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal ini.

Harapan yang sama disampaikan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Abiansemal Gusti Putu Arnawa. “Berharap semua kader kita kompak solid, BBM dan tusuk sate untuk 2024. Kita juga bantu bangkitkan pariwisata Badung,” ujar Arnawa. (dan)