Sekda Adi Arnawa saat menghadiri Rakerda Pengprov Perbasi Bali bertempat di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Sabtu (7/5).

Perbasi Bali Gelar Rakerda

Badung, (Metrobali.com)

Pasca dikukuhkannya menjadi Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali masa bakti 2021-2025, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengprov Perbasi Bali, Rakerda dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Koni Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan bertempat di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Sabtu (7/5). Turut hadir jajaran Pengprov Perbasi Bali, Perwakilan pengurus cabang perbasi kabupaten/kota se-Bali serta undangan lainnya.

Ketua Umum Perbasi Bali Wayan Adi Arnawa mengatakan Rakerda ini merupakan amanah konstitusi terkait dengan dilantiknya pengurus Perbasi Bali masa bakti 2021-2025. Rapat hari ini adalah merupakan langkah strategis karena dalam tahun 2022 ini juga akan dilangsungkan Pekan Olahraga Provinsi Bali yang rencananya akan dilaksanakan di bulan November akhir tahun 2022. “Sebagai organisasi cabang olahraga basket yang ada di Bali tentu kita mempunyai tugas yang harus kita lakukan adalah mensukseskan Porprov Bali, tentu dalam hal ini kita harus mempersiapkan peserta bola basket minimal 5 peserta yang akan diikutsertakan dalam Porprov Bali mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut Adi Arnawa berharap kepada seluruh pengurus perbasi kabupaten/kota se-Bali untuk seyogyanya mematuhi dengan cara ikut berperan serta dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan cabang olahraga basket pada porprov bali. “Dalam Rakerda hari ini diharapkan disampaikan program-program dari kegiatan yang sekiranya dapat mendorong munculnya atlet-atlet khususnya dalam cabang olahraga bola basket di Bali dan rakerda hari ini juga untuk menjalin sinergitas dan konsolidasi serta koordinasi untuk mensukseskan program-program kita ke depan supaya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :
Kapolres Buleleng Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Pelajar Papua

Sementara Ketua Umum Koni Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Perbasi Provinsi Bali ini. “Saya berharap Perbasi Bali ini semakin solid kepengurusannya, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dan semua harus kompak,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kepada pengurus Perbasi kabupaten/kota yang hadir pada kesempatan ini untuk dapat memberikan sumbangan pikiran. “Nasib basket Provinsi Bali hari ini ada di tangan kita. Karena ditangan kitalah maju mundurnya basket Provinsi Bali. Perbasi Bali harus meningkatkan dan membangun sinergitas dan koordinasi antara Perbasi dengan KONI Provinsi Bali sehingga apa yang menjadi harapan kita kedepannya dapat tercapai,” imbuhnya. (Sut)