Foto: Mantan Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang kini menjadi Ketua Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif DPP Partai NasDem turut mendampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan kantor/gedung baru DPW Partai NasDem Provinsi Bali, pada Minggu pagi (17/7/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Kantor/gedung baru DPW Partai NasDem Provinsi Bali telah diresmikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu pagi (17/7/2022). Kantor baru NasDem Bali yang berlokasi Jalan Raya Cok Agung Tresna, Renon Denpasar (di sebelah kantor KPU Bali) yang menjadi kantor partai politik (parpol) termegah di Pulau Dewata bahkan menjadi kantor DPW NasDem termegah di Indonesia dengan menelan anggaran Rp 50 miliar ini tentu memberikan spirit baru bagi seluruh kader NasDem di Bali untuk bekerja lebih keras di Pileg 2024 mendatang.

Salah satu putra Bali, mantan Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang kini menjadi Ketua Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif DPP Partai NasDem mengaku bangga dan bersyukur dengan adanya gedung baru yang berdiri di atas tanah milik partai sendiri ini bukan di atas aset pemerintah.

“Kami bersyukur, memang ini merupakan harapan bagi semua insan partai politik memiliki gedung kantor yang representatif. Kami mendapatkan dukungan dari DPP sebuah kantor yang sangat representatif bahkan kantor parpol terbesar dan termegah di Bali,” kata Oka Gunastawa ditemui usai peresmian gedung baru DPW Partai NasDem Bali ini.

“Sebagai salah satu pengurus partai di DPP dan mantan Ketua DPW Partai NasDem Bali dua periode, kami merasa beryukur dengan diresmikannya kantor yang representatif ini dan bahkan menjadi salah satu barometer kantor parpol di Bali,” sambung politisi senior NasDem yang akrab disapa Gus Oka ini.

Baca Juga :
Pemerintah buka kembali penempatan TKI di luar negeri

NasDem menjadi partai pertama yang memiliki gedung sekretariat di atas lahan sendiri.  Sebelumnya, netizen  pernah menyorot keberadaan kantor sekretariat parpol yang menggunakan aset Pemprov Bali.

Menurut Oka Gunastawa, gedung NasDem Bali ini menjawab impian kader NasDem Bali untuk memiliki gedung sekretariat di atas lahan yang menjadi aset partai. Lebih lanjut Oka Gunastawa menyebutkan dimasa sebelumnya NasDem memilih mengontak gedung di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar.

Pilihan sikap  tersebut menurutnya ditempuh untuk menghindarkan NasDem Bali dari konflik kepentingan dengan pemerintah. “Sejak lama kami mencita-citakan ini dan bahkan beberapa tahun lalu kami pernah menyampaikan suatu masukan sebaiknya memang kantor partai politik itu harus berdiri sendiri. Dalam artian bisa terbangun secara indendenpen, tidak berdiri di atas aset pemerintah,” tutur Oka Gunastawa.

“Sejak awal kami menggunakan kantor dengan kekuatan sendiri menyewa gedung. Tapi sekarang ini sudah ada satu kantaor yang representatif. Kami berterima kasih kepada Ketua Umum, seluruh elemen jajaran partai yang sudah bersama-sama memberikan dukungan atas berdirinya kantor NasDem yang baru ini,” pungkas politisi NasDem asal Karangasem ini.

Sementara itu Surya Paloh dan rombongan DPP NasDem denngan didampingi Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat, Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha dan jajaran pengurus, melakukan room tour meninjau sejumlah ruangan di kantor megah yang berdiri di atas lahan 10 are dan menelan dana Rp 50 miliar ini.

“Kantor DPW NasDem ini merupakan kantor termegah NasDem seluruh Indonesia setelah Tower NasDem,” kata Surya Paloh memberikan pujian usai melihat langsung kemegahan kantor NasDem Bali ini.

 

Selain mengapresiasi kemegahan dan desain Kantor DPW NasDem Bali yang baru ini, Surya Paloh juga menekankan tidak ada lagi alasan bagi NasDem Bali untuk gagal di Pileg 2024 dan NasDem Bali wajib meraih satu kursi ke DPR RI.

Baca Juga :
Denpasar Siapkan 15 Lokasi Shalat Idul Fitri

“Dua kali pemilu apa yang kita catat? Kita belum berhasil meloloskan ke DPR RI. Sekarang kita sudah punya kantor yang baik, pemilu 2024 mudah-mudahan tidak ada alasan tidak menghasilkan satu wakil NasDem dari Bali,” pinta Surya Paloh.

Pasca diresmikannya kantor DPW NasDem dengan dilengkapi lift yang menghubungkan basement hingga lantai tiga kantor dan fasilitas hall yang bisa menampung ratusan kader ini, Surya Paloh berharap bisa menjadi motivasi bagi seluruh kader NasDem di Bali untuk lebih solid dan bekerja lebih keras serta lebih baik agar bersemangat mencapai target 1 kursi DPR RI 2024 mendatang.

“Selamat kita telah miliki kantor baru. Terima kasih khususnya yang kerja sama bangun ini. Kantor ini apik, ini kantor parpol terbaik di provinsi Bali,” ungkap Bos Media Group ini.

Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat dalam laporannya terkait pembangunan Gedung DPW NasDem Bali ini mengungkapkan pembangunan kantor DPW NasDem Bali ini relatif singkat bahkan tidak sampai lima bulan. Pihaknya mengaku bersyukur telah disupport kantor yang begitu megah oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Politisi berparas cantik istri Gubernur NTT Julie Laiskodat ini juga menyampaikan terima kasih kepada para kader NasDem yang turut ikut membantu mempersiapkan acara peresmian Gedung ini dimana mereka sangat kompak dan penuh semangat dengan kehadiran rumah baru, rumah restorasi, rumah perjuangan bersama ini.

“Ini adalah rumah kita bersama untuk menguatkan perjuangan dengan spirit Bersatu Berjuang, Menang. Dan semoga di Pemilu 2024 kita bisa memberikan yang terbaik. Dan pastinya minimal satu DPR RI dari Bali,” tegas Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

Baca Juga :
Kapolres Jembrana Bersama Forkopimda Monitoring Malam Pergantian Tahun Baru

Dalam peresmian gedung baru DPW NasDem Bali ini, juga diserahkan bantuan bibit kedelai dari Akademi Bela Negara (ABN) NasDem dan juga bantuan alsintan dari Komisi IV DPR RI kepada sejumlah kelompok tani dari sembilan kabupaten/kota di Bali sebagai wujud keseriusan NasDem membangun pertanian di Pulau Dewata.

Untuk diketahui gedung baru DPW Partai NasDem Bali ini berdiri di atas tanah seluas 10 are dengan bangunan total tiga lantai dan ada basement yang total menelan anggaran mencapai Rp 50 miliar. Gedung ini dilengkapi dengan ballroom di lantai 3 yang berkapasitas mampu menampung 350 orang yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan partai. Ini menjadi ballroom terbesar milik partai di Bali.(wid)