Berbagi Keceriaan di Bulan Ramadhan, PSI Kuta Selatan Gelar Bakti Sosial dan Fun Futsal

Metro Bali
single-image

Foto: Keseruan DPC PSI Kecamatan Kuta Selatan mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Fun Futsal, Sabtu (1/5/2021).

Badung (Metrobali.com)-

Dalam memperingati bulan suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Kuta Selatan mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Fun Futsal untuk membangun silaturahmi sesama kader dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bali Kehidupan (Bali Life Foundation) di desa Ungasan. Ketua DPC PSI Kuta Selatan, Ike Septianingsih menyebutkan kegiatan bakti sosial memang menjadi program PSI Kutsel selama bulan Ramadhan khususnya.

Pemilihan panti asuhan Bali Life ini menurut Ike dikarenakan banyak donatur yang telah menghentikan bantuan akibat pandemi Covid-19.

“Sebelum melakukan bakti sosial saya selalu memastikan terlebih dahulu agar apa yang kami berikan walaupun jumlahnya tidak seberapa itu akan tepat sasaran. Ternyata benar, setelah kami berkomunikasi dengan Bu Desi selaku pengurus panti, kami mendapat informasi banyak donatur yang menghentikan bantuannya,” tuturnya usai kegiatan Sabtu, 1 Mei 2021.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, kader PSI menyerahkan bantuan berupa sembako dari hasil donasi pengurus PSI dan beberapa donatur. Selain menyerahkan bantuan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk bermain dengan anak-anak untuk memberikan semangat dan berdiskusi dengan para pengurus yayasan terkait dampak pandemi.

“Kami belajar dari anak-anak, bagaimana caranya bertahan dan terus semangat menjalani hidup dengan segala kekurangan kita. Selain itu, kami juga berdiskusi dengan pengurus yayasan, kebutuhan apa yang kira-kira perlu dibantu oleh relawan selain kebutuhan pokok,” papar Ike.

“Nantinya, kami akan mencarikan relawan dan dermawan yang siap untuk membantu. Dari kegiatan ini kami belajar bahwa dampak dari covid tidak memandang apa dan siapa,” tandas Ike yang juga seorang advokat ini.

Baca Juga :
Wabup. Sudiana Suport Kontingen KTNA Badung

Acara dilanjutkan dengan Fun Futsal yang digelar di Jimbaran Sport. Selain kader PSI Kuta Selatan, Fun Futsal juga diramaikan oleh beberapa kader PSI Badung, Denpasar dan pengurus DPW Bali.

Sekretaris PSI Kuta Selatan, I Wayan Adi Aryanta menyebutkan ingin mencoba mengemas agenda konsolidasi dan diskusi politik menjadi santai dan menyenangkan sambil olahraga.

“Sambil menunggu kick-off, kami diskusi tentang strategi politik menghadapi pemilu 2024. Demikian juga ketika kader yang sedang istirahat setelah bermain futsal, lanjut diskusi di pinggir lapangan, secara bergantian,” ungkap Adi Aryanta.

Kedepan, politisi yang juga Advokat ini berharap dapat menyelenggarakan agenda serupa untuk lebih menghidupkan suasana diskusi politik. Menurutnya mengemas keakraban dan diskusi politik dalam olahraga menjadi sangat menarik dan lebih bermakna.

“Berpolitik tidak selalu soal diskusi di dalam ruangan dan dalam suasana kaku. Sambil olahraga  juga ternyata asyik,” imbuhya. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.