Buleleng,  (Metrobali.com)

Maling atau pelaku pencurian berhasil membobol bengkel sepeda motor Edie Arta yang terletak di jalan raya Seririt-Singaraja tepatnya berada di Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, pada Sabtu, (15/1/2022). Dalam pembobolan bengkel ini, maling menggondol uang tunai Rp 60 juta yang diambil dari brankas, uang tunai diatas meja kasir Rp 2 juta serta beberapa barang spare part motor.

Kronologis diketahuinya terjadi pencurian atau pembobolan bengkel motor Edie Arta Seririt ini, berawal pada Minggu, 16 Januari 2022 sekitar Pukul 07.20 Wita, salah satu karyawan bengkel bernama Kadek Feri Awan hendak membuka pintu rolling door bengkel melalui pintu depan. Setelah pintu terbuka, Feri Awan menjadi terkejut karena melihat pintu kaca bagian tengah dalam keadaan pecah.
Dengan adanya hal ini, Feri Awan menghubungi Kepala Bengkel yakni Made Buda Asrama (44). Selanjutnya dilakuka pengeceka , dan ternyata uang yang ada di brankas sebesar Rp 60 juta beserta brankas ya raib, begitu juga uang tunai yang ada di meja kasir sebesar Rp 2 juta dan beberapa spare part motor. Kasus pembonolan ini, dilaporkan keMapolsek Seririt.

Setelah menerima laporan, dengan sigap Unit Reskrim Polsek Seririt mendatangi bengkel, untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa orang saksi.

Hasil pemeriksaan sementara, diduga pelaku pencurian melakukan aksinya dari bagian belakang bengkel yang bersebelahan dengan areal persawahan. Dari belakang bengkel, pelaku naik ke lantai dua dengan terlebih dahulu merusak kamera CCTV di tempat tersebut. Artinya saat itu, pelaku begitu leluasa melakukan aksinya karena tidak ada yang menjaga bengkel. Dari lantai dua turun kelantai satu dan mengambil beberapa barang spare part, uang tunai yang tersimpan di dalam brankas sebesar Rp 60 juta serta uang tunai yang ada di meja kasir sebesar Rp 2 juta.

Baca Juga :
Di Jembrana Harga Sembako Naik, Daging Sapi Tembus Rp.120 Ribu

Sementara itu Gede Aria Pangestu (21) yang juga karyawan bengkel Edie Arta Seririt mengatakan setelah pintu roling door terbuka dilakukan pengecekan kelantai dua, terlihat jendela bagian belakang bengkel sudah jebol.

“Kamera CCTV juga dirusak, dari rekaman sebelum cctv dirusak menunjukan Pukul 00.00 Wita.” Jelasnya.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, pelaku naik ke lantai 2 bengkel itu diduga menggunakan tangga milik warga sekitar.

“Kasus ini sudah ditangani tim Satreskrim, dengan terlebih dahulu melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi jejak pelaku. Beberapa orang saksi juga dimintai keterangannya.” ucapnya

Iapun mengatakan untuk barang bukti telah diamankan untuk proses penyelidikan, termasuk memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di bengkel.

“Beberapa barang bukti sudah diamankan dan memeriksa kamera CCTV.” Tandas Kapolsek Juli seijin Kapolres Buleleng. GS