Foto: Kegiatan Capacity Building FMIPA 2022, BEM FMIPA Universitas Udayana.

Denpasar (Metrobali.com)-

Minggu, 3 Juli 2022, BEM FMIPA Universitas Udayana menggelar kegiatan Capacity Building FMIPA 2022 yang mengangkat tema baru yang tidak kalah luar biasa dari kegiatan sebelumnya. Kegiatan ini berkonsep web seminar dengan judul “Manage Your Money to Make Sure of Your Future” secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti mahasiswa/i dari Fakultas MIPA Udayana dan juga luar Fakultas MIPA Udayana.

Finansial merupakan suatu permasalahan yang sudah lumrah dibahas di kalangan mahasiswa/i dan telah menjadi aspek kehidupan yang penting. Finansial pada dasarnya berfokus pada hal seputar keuangan, dan umumnya hanya diartikan semata-mata sebagai uang seseorang yang keluar masuk. Masih banyak mahasiswa/i yang mungkin seringkali merasa kewalahan dalam mengatur finansial mereka dengan baik dan tepat, dan akhirnya tidak mencapai kestabilan finansial. Banyak faktor yang kadang dilewatkan dan tidak terpikirkan sehingga pengaturan finansial yang dirasa sudah pas menjadi kurang efektif.

Oleh karena itu, BEM FMIPA Universitas Udayana selaku wadah kemahasiswaan yang bertugas untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mahasiswa/i FMIPA Universitas Udayana dan juga di luarnya menghadirkan kembali chapter yang baru dari kegiatan Capacity Building FMIPA 2022, yaitu Chapter II. Pada Chapter II kali ini dihadirkan pembicara yang luar biasa, yaitu Ibu Fenny Kusumohardjo, STP, MM, CFP, QWP yang merupakan seorang ahli finansial. Kegiatan Chapter II dilengkapi dengan pemaparan materi yang direspon secara aktif oleh para peserta melalui sesi sharing dan tanya jawab, juga ada sesi ice breaking dan penampilan spesial Band Beatles dari Program Studi Informatika FMIPA Universitas Udayana untuk memeriahkan acara. Pelaksanaan Capacity Building FMIPA 2022 Chapter II, diharapkan masalah finansial yang seringkali dialami oleh para mahasiswa/i dapat membantu masalah finansial dan dapat menambah wawasan mahasiswa/i terkait dunia finansial. (rls)

Baca Juga :
Perluas Pasar, Pegadaian Bangun Sinergi dengan 34 Mitra di Bali

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1305-BEM-FMIPA-gelar-Capacity-Building-FMIPA-2022-Chapter-II-.html