Denpasar (Metrobali.com)-

Setelah sukses menggelar event layangan tahun kemarin, STT Setia Remaja Banjar Pitik Kelurahan Pedungan Kecamatan Densel kembali menggelar event yang sama pada bulan Oktober 2011 ini. Demikian dikatakan I Wayan Manggis Kelian Banjar Pitik ditemani panitia lomba saat beraudensi dengan Wawali IGN Jaya Negara, Kamis (15/9) di ruang kerja Wawali.

Dikatakan, lomba layangan yang kembali digelar untuk kedua kalinya ini disamping atas saran Bapak Walikota Rai Mantra juga atas permintaan para pecinta layangan. Pada pelaksanaan tahun kemarin selain dimeriahkan peserta dari Denpasar sendiri banyak juga melibatkan peserta dari luar Denpasar. Lomba layangan yang digelar mulai tanggal 7, 8 dan 9 Oktober bertempat di Carik Abasan Sari Denpasar menurut Manggis mudah-mudahan pesertanya bisa meningkat serta tetap berharap adanya partisipasi dari peserta luar Denpasar. Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini disamping sebagai ajang kreatifitas dan pelestarian budaya leluhur khususnya layangan juga dalam rangka meningkatkan aktifitas STT dilingkungannya. Lomba yang dibagi dalam dua katagori anak-anak dan dewasa dengan jenis layangan tradisional dan kreasi akan menyediakan hadiah berupa uang tunai, tropy dan piagam bagi pemenangnya. Selain menggelar lomba layangan dalam waktu dekat pihaknya juga menggelar fun bike pada tanggal 23 Oktober 2011 dengan mengambil start di lapangan volly Banjar Pitik.     

Sementara Wawali IGN Jaya Negara mengatakan menyambut baik digelarnya event ini disamping sebagai ajang kreatifitas para pecinta layangan juga dalam rangka untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antar pecinta layangan maupun masyarakat pada umumnya. (Sdn.Hms.Dps.).  

Baca Juga :
BPPT Usulkan TMC Karhutla di Sumsel, Kalbar dan Kalteng