Klungkung (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta memberikan motivasi serta semangat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Klungkung saat mengikuti latihan di Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Klungkung, Selasa (9/8).

Dalam arahannya, Wabup Kasta berharap anak-anak paskibra tahun ini betul-betul bisa menunjukan yang terbaik pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia yang akan digelar pada 17 Agustus mendatang. “Menjadi anggota Paskibra disaat momen tujuh belasan merupakan sebuah amanah dan tanggung-jawab yang benar-benar harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.  Jaga kekompakan dan soliditas termasuk kesehatan masing-masing demi menampilkan hasil yang maksimal,” Ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga meminta kesiapan mental untuk mengikuti karantina paskibraka di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan. “Anggota Paskibra ini kedepannya akan menjadi kader-kader pemimpin bangsa. Tanamkan rasa memiliki nusa dan bangsa NKRI harga mati, garuda di dada,” imbuhnya.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, sebanyak 70 orang yang terdiri dari 35 Putra 35 Putri sudah mengikuti pelatihan dengan disiplin. “Hari ini seluruh anggota paskibra akan mengikuti karantina di SKB Banjarangkan, ” jelas Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
PKK Kabupaten Majene Kunker Ke PKK Kabupaten Klungkung