Denpasar, (Metrobali.com)
Citynet merupakan jejaring kota-kota yang bertujuan untuk saling berbagi konsep maupun cara untuk memajukan pembangunan daerah atau kota untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Forum Citynet beranggota terdiri dari 200 kota yang 80 persen adalah pemerintahan daerah. Terbagi menjadi 6 national chapter,  dan Indonesia merupakan yang terbesar.
Pada Kamis (26/5), pertemuan anggota Citynet National Chapter Indonesia diselenggarakan di Segara Village Hotel, Denpasar, Bali. Dihadiri oleh 4 Kepala Daerah yakni, Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudlor Ali, Walikota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Deputi Sekjen Citynet Asia Pasifik, Aisia Tobing, dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai tuan rumah.
Pertemuan kali ini membahas tentang agenda persiapan konggres Citynet ke 9 bersamaan dengan hari jadi Citynet ke 35 yang akan diadakan di Kuala lumpur pada tanggal 20-23 September.
Aisia Tobing pada pembukaan rapat persiapan agenda Citynet menyampaikan,  momentum Citynet untuk memberikan dorongan setiap anggotanya tentang bagaimana strategi   pemulihan dan tantangan ekonomi pasca pandemi. “Kami berharap melalui forum pertemuan Citynet ini ada pemikiran pemikiran dan solusi yang ditawarkan untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi masing masing daerah,” kata Aisia Tobing.
Sebagai tuan rumah pada pertemuan kali ini, I Kadek Agus Arya Wibawa yang didampingi Kabag Kerjasama Putu Riyastiti  turut menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya pertemuan ini serta berpesan untuk semua anggota agar membangun semangat optimisme di tengah pemulihan di fase endemic dan memajukan ekonomi seperti semula. “Saat ini Kota Denpasar untuk tingkat pertumbuhan ekonomi sudah meningkat ke 2,9 persen dari dari sebelumnya minus 9 persen,” kata Arya Wibawa.
“Harapan kami, adanya pertemuan ini dapat saling berbagi masukan dan solusi untuk sama-sama membangkitkan ekonomi di daerah kita masing masing serta  meningkatkan sinergitas antar anggota,” tambahnya. Selain itu menurut Arya Wibawa Citynet dapat memberikan peran yg lebih untuk mendukung pembangunan yang sedang dilakukan di kota kami masing-masing,” pungkas I Kadek Agus Arya Wibawa. (Ays-Gita/HumasDps)
Baca Juga :
Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Agung Kentel Gumi