Gde Agung : “ Tunjukkan Sportifitas dan Keramah Tamahan”

Mengupura (Metrobali.com)-
Salah satu even yang bergensi di tingkat Nasional adalah Pekan Olahraga Nasional (PON), yang kali ini digelar di Provinsi Riau pada tahun 2012. Guna memenuhi kuota atlet yang akan dapat mengikuti kejuaraan tersebut, maka Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB.IPSI) telah dibagi menjadi 3 wilayah, sesuai dengan keputusan Rakernas IPSI di Surabaya pada tahun 2010. Provinsi Bali yang masuk menjadi wilayah III ditunjuk untuk menjadi Penyelenggara Pra Kualifikasi PON XVIII tersebut.
Dengan dilandasi dengan pengabdian dan semangat yang dimiliki IPSI Bali dengan segala daya upaya bermaksud untuk mensukseskan kejuaraan yang akan dijadikan ajang untuk menyeleksi atlet yang akan lolos ke PON XVIII Riau tahun 2012 nanti, dengan harapan kegiatan ini akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap dunia persilatan serta guna untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang akan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” ucap  Ketua Umum IPSI Bali A.A. Gde Agung, SH.   ‘
Pada rapat akhir  persiapan Pra Kualifikasi PON XVII Cabang Pencak Silat Wilayah III, Selasa kemarin, Bupati  Badung di dampingi Ketua Pelaksana Kompyang R. Swandika dan Sekretaris Umum I Nyoman Yamadi Putra di Ruang Krya Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Hadir pada kesempatan itu Ketua KONI  Bali, Ketua KONI Badung beserta jajaranya, seluruh SKPD di Lingkungan Kab. Badung dan seluruh panitia Pra Kualifikasi beserta atlet.
Bupati Gde Agung mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kab. Badung sebagai tuan rumah pelaksanaan Pra Kualifikasi PON XVII cabang Pencak Silat Wilayah III yang akan digelar mulai tanggal 12 s/d 16 Januari 2012 bertempat di GOR Purna Krida Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara Kab. Badung. Kami telah mengambil langkah-langkah penuh dan maksimal  baik mengenai sarana prasarana dan logistiknya dengan dasar pertimbangan baik dari Segi Sosiologis dan Fisiologisnya sesuai dengan temanya melalui pra Kualifikasi PON XVIII kita bangkitkan rasa kebersamaan dengan semangat kekeluargaan. Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak. “Guna aman, sukses dan lancarnya pelaksanaan ini kami mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak dan masyarakat Badung khususnya dan Bali pada umumnya”. Kita dipercaya dan ditunjuk sebagai tuan rumah tidak gampang dan sangat berat oleh karena itu mari kita junjung tinggi seportifitas  dan tunjukkn keramah tamahan, sopan santun kita sebagai tuan rumah. Atas dukungan dari semua pihak, kita akan berbuat semaksimal mungkin untuk mencapai sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, harapnya.
Ketua Panitia pelaksana yang juga Sekda Kab. Badung Kompyang R. Swandika mengatakan rapat hari ini merupakan rapat terakhir guna mengevaluasi serta memantapkan/mematengkan persiapan pelaksanaan Pra Kualifikasi PON XVII cabang Pencak Silat Wilayah III, sebagai tuan rumah kita telah mempersiapkan dengan matang dan optimal  dukungan secara penuh dari awal persiapan, pelasanaan dan penutupan baik kebutuhan sarana prasarannya juga logistiknya meliputi Bid. Sekretariat, Peserta, Pertandingan, Konsumsi, Publikasi dan akomodasinya semua atlet, pelatih dan official akan di tempatkan di Hotel Batu Karu Ubung dan hotel Made Sempidi, ucapnya.
Sekretaris Umum IPSI  Bali I Nyoman Yamadi Putra melaporkan secara umum dan detail dalam pertandingan persiapan dari awal sampai akhir telah siap dan diakomodir dengan maksimal  dengan jumlah Kontingen yang ikut 12 Provinsi seluruh Indonesia yang terdiri dari 239 atlet, 51 platih dan 50 opiciel. Adapun nomor yang dipertandingkan katagori tanding putra putri dan katagori TGR yang dipertandingkan tunggal putra putri, ganda putra putri dan regu putra putri. Dengan peraturan pertandingan Pencak Silat hasil Keputusan Munas tahun 2007. Wasit juri yang bertugas dalam kejuaraan ditunjuk dan ditetapkan oleh PB IPSI, ucapnya. MB1
Baca Juga :
Petugas Sensus Dilarang Merangkap KPPS