Mangupura (Metrobali.com)-
           Kepala Badan KBKS Kabupaten Badung Drs. I Made Lison,M.Si selaku Bapak Angkat bedah rumah RTM beserta jajaran didampingi Perbekel Desa Taman I Gede Pastika meninjau bedah rumah di Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Senin (2/1). Adapun rumah keluarga yang ditinjau diantaranya : Keluarga I Gst. Made Lanang, Keluarga Ni Made Patra dan Keluarga Ni Made Pagi yang ketiganya berlokasi di Br. Gunung Taman.
            Disela-sela peninjauan Made Lison menyampaikan, kegiatan ini merupakan pemantauan tahap akhir terhadap bantuan yang diserahkan, dengan harapan seluruh bantuan telah dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas rumah agar menjadi layak huni. Disamping bantuan fisik untuk rehab rumah juga dibantu modal usaha ekonomi produktif.
            Lebih lanjut Lison menyampaikan, bantuan seperti ini telah dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan sehingga data BPS tahun 2005 di Kabupaten Badung terdapat 5.201 RTM, sampai tahun 2011 masih tersisa 1. 068 RTM yang belum dibantu, namun tahun 2012 melalui APBD Kabupaten Badung seluruhnya akan dibantu. Sisa RTM yang berjumlah 1.068 dan belum mendapat bantuan ini tersebar di 6 Kecamatan yaitu; Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 119 RTM, Kuta 24 RTM, Kuta Utara 70 RTM, Mengwi 301 RTM, Abiansemal 468 RTM dan Petang 68 RTM. “Guna menuntaskan RTM, di tahun 2012 Pemkab Badung menganggarkan dana sebesar Rp. 10,68 milyar. Disamping itu keluarga yang tidak mampu diluar RTM yang dulu disebut Pra-KS juga akan dibantu,” ujar Lison.
            Sementara itu Perbekel Desa Taman I Gede Pastika atas nama seluruh masyarakat Desa Taman menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Badung yang telah membantu warganya sehingga dapat menempati rumah yang layak huni dan memiliki usaha ekonomi produktif. Dari 3 (tiga) keluarga RTM yang ditanjau yaitu : Kelurga I Gst. Lanang, Ni Made Patra dan Ni Made Pagi juga menyampaikan terima kasih Bupati Badung berkat bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi keluarga yang secara otomatis dapat menjalani kehidupan yang layak. MB1

 

Baca Juga :
Lima Pegokart Indonesia Raih Podium di Rotax Invitational Race 2017