Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung menggelar syukuran serangkaian HUT RI ke-66 yang dilaksanakan di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Rabu (17/8). Syukuran diisi pemotongan tumpeng oleh Bupati Badung A.A Gede Agung, SH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta yang diberikan kepada para Legiun Veteran. Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Badung Ny. Ratna Gde Agung juga menyerahkan bingkisan kepada veteran.

Acara Syukuran dilaksanakan usai Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala. Acara syukuran juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Badung, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab. Badung, Paskibraka Kabupaten Badung dan Anggota Marching Band Bahana Bandana Praja Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya Bupati Badung menyampaikan bahwa Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 merupakan hari yang paling keramat bagi Bangsa Indonesia, karena kemerdekaan ini telah dibayar mahal oleh tokoh-tokoh perjuangan kita dengan duka, derita, air mata serta jiwa dan raganya yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Lanjut dikatakan, generasi penerus mempunyai kewajiban moral yang amat besar untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita Proklamasi yaitu melaksanakan pembangunan di segala bidang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, mempertahankan NKRI dan mengatasi disintegrasi bangsa dengan menegakkan Pancasila dan UUD 1945.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Badung agar senantiasa mengobarkan semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan serta kebersamaan kita menuju terwujudnya kehidupan berbangsa yang semakin sejahtera, makin demokratis dan makin berkeadilan.

Dalam acara syukuran tersebut Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Gde Agung menyerahkan bingkisan kepada para Paskibraka Kabupaten Badung serta anggota Marching Band Bahana Bandana Praja Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali di Pura Paibon Agung Tegal Linggah Sedang Abiansemal