Keterangan foto: Ketua Koni Kabupaten Badung I Made Nariana didampingi Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana dan Lurah Kapal Nyoman Sudiarta saat membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) cabang sepak bola tingkat SMP se-Kabupaten Badung Tahun 2018 secara resmi dibuka, Selasa (10/7) di lapangan Putra Angkasa Kapal/MB

Mangupura, (Metrobali.com) –

Gala Siswa Indonesia (GSI) cabang sepak bola tingkat SMP se-Kabupaten Badung Tahun 2018 secara resmi dibuka, Selasa (10/7) di lapangan Putra Angkasa Kapal. Dari hasil seleksi di tingkat kecamatan GSI diikuti oleh 6 (enam) SMP se-Kabupaten Badung yaitu : SMPN 1 Petang, SMPN 1 Abiansemal, SMPN 2 Mengwi, SMPN 2 Kuta Utara, SMPN 1 Kuta dan SMPN 2 Kuta Selatan. Kegiatan GSI dibuka oleh Ketua Koni Kabupaten Badung I Made Nariana, didampingi Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana, Lurah Kapal Nyoman Sudiarta.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Ketua Koni Badung I Made Nariana mengatakan, tujuan pelaksanaan Gala Siswa Indonesia merupakan upaya meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya cabang sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Dengan terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olahraga dapat ditingkatkan secara bertahap serta munculnya club-club serta pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Badung pada event- event yang lebih tinggi. “Terpenting dalam kejuaraan ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi pemain itu sendiri di masa yang akan datang,” jelasnya.

Ketua Panitia GSI, I Ketut Widia Astika mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya Gala Siswa Indonesia untuk membangkitkan gairah persepakbolaan di Kabupaten Badung sehingga mampu mendorong dan memberdayakan olahraga khususnya pada cabang sepakbola sebagai bagian yang penting dan strategis bagi pencapaian prestasi, serta meningkatkan kesadaran, memberikan kontribusi positif bagi bekal hidupnya, dan pembangunan pendidikan olahraga.

Baca Juga :
Bupati Terima Atlet-Atlet POPNAS Badung Diharapkan Mampu Meraih Prestasi Cemerlang

Dengan pembukaan GSI ini diharapkan terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sepakbola, sebagai bibit unggul atlit pada tingkat Kabupaten Badung. Selain itu terjalinnya kesatuan dan persatuan antara siswa seluruh Indonesia melalui Gala Siswa Indonesia, menghidupkan persepakbolaan bagi para siswa sekolah mengengah pertama. Waktu pelaksanaan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP tahun 2018 berlangsung dari tanggal 10 hingga 18 Juli 2018 dengan hadiah yang diberikan berupa piala, piagam dan uang pembinaan. Juara I sebesar Rp. 10 juta, juara II sebesar Rp 8 juta, juara III sebesar Rp. 5 juta dan pencetak gol terbanyak / pemain terbaik berupa piala, piagam dan uang sebesar Rp. 2 juta.

Editor: Hana Sutiawati