terminal ubung

Denpasar (Metrobali.com)-

Arus balik penumpang pada tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah atau H+3 di Terminal Ubung, Kota Denpasar, masih sepi penumpang.

“Saat ini masih sepi penumpang yang balik dari Pulau Jawa ke Denpasar, kemungkinan meningkat pada H+5 dan H+6 Lebaran 2014,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan di Denpasar, Kamis (31/7).

Ia menjelaskan bahwa penumpang yang tiba di terminal di Ibu Kota Provinsi Bali itu pada H+2 Lebaran sebanyak 67 penumpang dengan 18 bus atau mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya sebanyak 73 penumpang dengan 12 bus.

Untuk penumpang yang berangkat ke Pulau Jawa sudah menurun yaitu pada H+2 Lebaran sebanyak 553 penumpang dengan 33 bus lebih rendah dibanding sehari sebelumnya yang menca[ai 621 penumpang dengan 31 bus.

Selama arus mudik dan balik Lebaran 2014, pihaknya bersama TNI/Polri, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dan pihak terkait akan terus bersiaga untuk para penumpang selamat sampai tujuannya masing-masing.

Ketut Sriawan mengingatkan para pemudik untuk tetap berhati-hati dalam perjalan dengan tidak membawa barang yang terlalu berlebihan sehingga tidak menjadi sasaran tindak kejahatan.

“Tetap waspada dalam perjalanan. Jika kondisi tidak baik segera periksakan diri di klinik yang telah disediakan di terminal,” ujarnya. AN-MB 

Baca Juga :
Indonesia Sesalkan Brasil Tunda Penyerahan Surat Kepercayaan