Buleleng, (Metrobali.com)

KONI Buleleng menggelar Muskab Pengkab KKI Buleleng periode 2022-2027 diruang rapat KONI Buleleng pada Kamis, 27 Januari 2022. Dalam Muskab tersebut, Made Masdana yang akrab disapa Anok Masdana ini, ditetapkan terpilih secara aklamasi dan memimpin Pengkab KKI Buleleng selama 5 tahun kedepan.

Masdana mengatakan program selanjutnya, akan menginventarisir atlet KKI yang berkompeten untuk dibentuk menjadi atlet yang tangguh dan nantinya mampu membesarkan KKI Buleleng. Mengingat KKI merupakan salah satu cabang olahraga dibawah naungan Pengkab FORKI, harus optimis dapat melahirkan atlet-atlet yang berbakat melalui pelatih yang tersertifikasi.

“Kita dan pengurus lainnya, akan membentuk atlet KKI Buleleng untuk dipersiapkan terjun diberbagai event regional maupun nasional. Didukung 7 dojo nantinya diyakini akan mampu melahirkan atlet yang berpotensi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan walaupun KKI berada dibawah naungan bendera FORKI Buleleng, KKI menginginkan sejajar dengan perguruan lainnya, sepanjang ada komitmen antara pengurus, MSH, pelatih dan atlet itu sendiri untuk membesarkan KKI.

“Yang menjadi target saat ini, membentuk pengurus yang solid bersama-sama membangun olahraga melalui karate.” tandas Masdana.
Sementara itu Sekretaris Umum Pengkab FORKI Buleleng, Putu Arga saat membuka Muskab KKI Buleleng mengatakan sejatinya berbicara karate dibutuhkan ketekunan dan kesungguhan semua pihak, khususnya pengurus untuk membangun olahraga beladiri.

“Berbicara prestasi Karate di Bali pada umumnya, untuk atlet Buleleng masih eksis. Bahkan di Porprov Bali Tahun 2019 lalu di Tabanan, kontingen karate Buleleng keluar sebagai juara umum dengan raihan 5 emas.” ujarnya.

Iapun mengatakan bila menginginkan prestasi tetap dipertahankan ataupun ditingkatkan, tentunya diperlukan kerja keras membangun karate mulai dari masing-masing perguruan.

“Sebagai olahraga yang tergolong keras, kita harus memulai dari rasa cinta dan rasa memiliki masing-masing kohai. Bila rasa itu sudah tertanam, sangat mudah untuk membentuk karateka sejati,” pungkas Putu Arga.

Baca Juga :
Presiden Buka Pawai Pesta Kesenian Bali Ke-40 Tahun 2018

Ketua Harian Pengprov KKI Bali, Made Suardana menegaskan melalui Muskab kali ini, dapat melahirkan ide-ide cemerlang untuk menghasilkan prestasi. Sehingga atlet KKI dapat diperhitungkan ketika terlibat saat kejuaraan karate.

“Saat ini, perkembangan atlet KKI cukup bagus, terbukti diseluruh Kabupaten/Kota telah terlaksana Muskab/Muskot.” tutupnya. GS