Sorong, (Metrobali.com)

Anggota Exotic Animal Lovers atau Exalos Indonesia Anaas Muhtazul’ulum, yang juga dikenal sebagai pemerhati ular, meninggal dunia akibat digigit ular berbisa di Misool, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Sabtu dini hari.

Anaas Muhtazul’ulum dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Puskesmas Folley Misool, Kabupaten Raja Ampat, Sabtu pukul 02.00 WIT setelah digigit ular putih berbisa atau Micropechis ikaheka.

Jenazah Anaas Muhtazul’ulum telah dipindah dari Misool, Kabupaten Raja Ampat, menuju ke Kota Sorong.

Kematian Anaas Muhtazul’ulum akibat digigit ular berbisa di Kabupaten Raja Ampat dibenarkan oleh Ketua Exotic Animal Lovers Indonesia Janu Wahyu Widodo yang diumumkan pada akun Exalos Indonesia.

Menurut Janu, almarhum Anaas adalah perintis Exalos Regional Sorong, pejuang dan penyelamat lingkungan, yang telah banyak melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Ia membenarkan bahwa Anaas Muhtazul’ulum meninggal dunia akibat digigit ular. Saat ini sedang diupayakan agar jenazah korban dapat dipulangkan ke daerah asalnya di Klaten.

Dia menembahkan bahwa keluarga besar Exalos Indonesia sedang mengumpulkan donasi agar jenazah almarhum bisa dipulangkan ke kampung halamannya.

Sumber : Antara

Baca Juga :
Babinsa Kodim 1628/KSB Berikan Motivasi Anak SD di Sumbawa Barat